Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Jokowi

Surya Paloh - Prabowo Tak Bahas Kursi Kabinet

Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mengaku tak membahas soal kursi kabinet dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Surya Paloh - Prabowo Tak Bahas Kursi Kabinet
tangkap layar KompasTV
Sekjen DPP Partai NasDem Johnny G Plate bacakan kesepakatan NasDem-Gerindra, Minggu (13/9/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat Surya Paloh mengaku tak membahas soal kursi kabinet dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Namun mereka bersepakat menjaga keutuhan serta persatuan Indonesia.

"Kami hubungan cukup lama, bersahabat, kadang juga berbeda, kadang berseberangan, tapi dalam suasana cinta tanah air kita satu, kita cinta negara ini," ujar Prabowo di kediaman Surya Paloh, kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019) malam.

Menurutnya dalam silaturahmi tersebut mereka menemukan titik-titik persamaan.

"Kami tidak ingin Indonesia rusak, tidak ingin negara pecah belah. Sepakat menjaga keutuhan dan persatuan, serta sepakat menempatkan kepentingan nasional di atas kepentingan pribadi," tambah Prabowo di kediaman Paloh di kawasan Permata Hijau, Jakarta, Minggu (13/10/2019) malam.

Sedang Surya Paloh mengaku dalam pertemuan itu tidak membahas soal kursi di kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo mendatang. Paloh menyebut, pembahasan lebih kepada persoalan bangsa.

"Apakah ada membicarakan masalah menteri kabinet, mau jawaban yang jujur kan? Sejujurnya saya harus katakan nggak ada, sama sekali nggak ada," kata Paloh.

Paloh mengatakan, dirinya bersama Prabowo menginginkan kemajuan bangsa. Paloh mengaku memiliki titik persamaan soal ini dengan Prabowo.

Baca: Rumah Dinas di Sidoarjo Disterilisasi, Peltu YNS Masih Dampingi Istrinya Diperiksa Polisi

"Malam ini saya harus katakan, dengan segala kekurangan kami berdua, kami mau negeri ini maju. Kami mau persahabatan yang ada pada diri kami ini merupakan modal besar untuk membangun kehidupan bangsa. Ini harapan kami," ujar Paloh.

Sebelumnya Prabowo sempat bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas