Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kisah Menteri Hanif Soal Terbentuknya ''Elek Yo Band''

Periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kabinet Kerja I akan berakhir pada 20 Oktober mendatang.

Kisah Menteri Hanif Soal Terbentuknya ''Elek Yo Band''
Tribunnews/Herudin
Menteri Ketenagakerjaan, Hanif Dhakiri saat diwawancarai secara khusus oleh Tribunnews di kantornya, di Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019). Wawancara tersebut membahas sejumlah hal seperti suka dan duka berada di kabinet Jokowi-JK serta kesukaannya bermusik hingga menjadi penggemar penyanyi campur sari Didi Kempot. Tribunnews/Herudin 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Periode pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Kabinet Kerja I akan berakhir pada 20 Oktober mendatang. 

Elek Yo Band, grup musik bentukan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja menjadi kisah di dalamnya.

Elek Yo Band pertama kali dibentuk karena didapuk sebagai bintang tamu spesial pernikahan anak dari Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg), Pratikno. 

Nama Elek Yo Band dicetuskan oleh penggagasnya yaitu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono.

Baca: Jusuf Kalla Puji Najwa Shihab saat Bahas Tsunami Aceh: Yang Goncangkan Indonesia Bukan Saya, Anda

Baca: Semringahnya Gempita saat Dengar Gading Marten akan Menginap di Kamar Gisella, Tonton Videonya

Baca: Tak Kalah dengan 911, Hendi Luncurkan Versi Baru 112 Kota Semarang

Demikian Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri, gitaris sekaligus vokalis Elek Yo Band memgisahkannya saat sesi wawancara khusus dengan Tribun di ruang kerja Kementerian Ketenagakerjaan, Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu (16/10/2019).

Selain Hanif, personil Elek Yo Band adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono pada drum, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf pada keyboard, serta Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada gitar akustik dan vokal.

Ada pula Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan mantan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki pada vokal.

"Awalnya kita dengar kabar pak Presiden akan main di hajatan anak pak Pratik. Terus kita tidak ingin biarkan bapak main sendiri. Akhirnya kita ingin dampingi presiden saat main," kenang politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Hanif menuturkan, Elek Yo Band dua kali latihan sebelum tampil dalam resepsi pernikahan putri Pratikno di Yogyakarta beberapa waktu lalu. 

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas