Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dirjen IKP Minta Humas Pemerintah Aktif Sebar Konten Positif di Media Sosial

Widodo juga menyampaikan bahwa pemerintah telah melaksanakan pekerjaan yang banyak. Namun, seringkali dipersepsi secara negatif dan secara sinis.

Dirjen IKP Minta Humas Pemerintah Aktif Sebar Konten Positif di Media Sosial
HO/Kominfo
Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Prof Dr Widodo Muktiyo SE MCom ketika membuka pertemuan Bakohumas tingkat nasional yang berlangsung di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (24/10/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Prof Dr Widodo Muktiyo SE MCom mengingatkan pentingnya peran aktif tiap insan humas pemerintah dalam melakukan kontra isu maupun membangun narasi yang sesungguhnya.

“Jangan sampai bangsa kita kehabisan 'energi'," ujarnya ketika membuka pertemuan Bakohumas tingkat nasional yang berlangsung di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (24/10/2019).

Dikatakannya, di tengah peradaban bangsa Indonesia yang saat ini sudah memasuki peradaban teknologi 4.0, masyarakat akan menghadapi berbagai kemudahan.

Tetapi juga akan menghadapi berbagai ancaman dan tantangan terhadap temuan teknologi yang ada.

Apalagi, dengan telah diresmikannya Palapa Ring yang membuat Indonesia memiliki tol langit, saat ini sebanyak 514 kabupaten/kota telah terkoneksi, di seluruh 34 provinsi.

Ini menjadi prestasi bangsa tetapi sekaligus tantangan bagaimana masyarakat memanfaatkan teknologi ini sebagai sarana yang bersifat positif.

"Tentu kedewasaan masyarakat dalam menyikapi ini dibutuhkan. Untuk itulah Bapak dan Ibu Kepala Dinas Kominfo di Provinsi, Kabupaten/Kota punya tanggung jawab bersama-sama dengan Kominfo di pusat untuk menyiapkan bagaimana literasi kita dalam menghadapi perkembangan ini," ujarnya.

Saat ini ada 171 juta lebih atau 64,8 persen penduduk Indonesia yang sudah menggunakan internet.

Situasi ini menjadikan ada banyak luberan informasi yang dihadapi masyarakat.

Tentunya ada banyak hal-hal yang negatif yang perlu selektifitas masyarakat tindonesia.

Halaman
12
Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas