Tribun

Kabinet Jokowi

Politisi PDIP: Biarkan Presiden Bekerja Dulu

Restu yang merupakan Sekjen Taruna Merah Putih ini mengungkapkan tujuh perintah Presiden Jokowi yang perlu mendapatkan atensi semua pihak.

Editor: Hasanudin Aco
Politisi PDIP: Biarkan Presiden Bekerja Dulu
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo didampingi Wapres Ma'ruf Amin berfoto bersama usai mengenalkan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju di tangga beranda Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo resmi melantik 34 Menteri, 3 Kepala Lembaga Setingkat Menteri, dan Jaksa Agung untuk Kabinet Indonesia Maju. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tak ada gading yang tak retak.

Tak ada yang sempurna karena yang sempurna hanyalah Tuhan.

Dan tetap optimis karena 5 tahun ke depan ini kita masih dipimpin oleh Presiden yang sangat optimis.

Demikian dikemukakan politisi PDIP, MM Restu Hapsari menanggapi susunan 'Kabinet Indonesia Maju' yang diumumkan oleh Presiden Jokowi kemarin, Rabu (23/10/2019).

"Tujuh perintah Presiden Jokowi menjadi warning yang serius buat para pembantu Presiden. Susunan Kabinet Indonesia Maju yang baru saja dilantik menggambarkan visi Presiden selama 5 tahun ke depan," ujar Restu.

Restu yang merupakan Sekjen Taruna Merah Putih ini mengungkapkan tujuh perintah Presiden Jokowi yang perlu mendapatkan atensi semua pihak.

Baca: Tiga Politisi yang Menolak Jadi Menteri Jokowi Meski Telah Ditawari Beberapa Kali

Perintah pertama, jangan korupsi, ciptakan sistem yang menutup celah terjadinya korupsi, menjadi pesan utama yang akan mencederai siapapun menteri yang melanggarnya.

"Meski dalam penyusunan kabinet kali ini tak melibatkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), saya yakin Presiden Jokowi tak main-main soal korupsi," ujar Restu.

Perintah kedua, tak ada visi menteri, yang ada adalah visi Presiden dan Wakil Presiden, hal ini penting agar terjadi keselarasan visi di 34 kementerian.

Perintah ketiga, kerja cepat - kerja keras - kerja produktif, irama kerja Presiden Jokowi yang sudah tak asing lagi di 5 tahun periode pertama yang sudah berjalan.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas