Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Demo di Jakarta

Massa Aksi Gerakan Indonesia Memanggil Siap Long March

Mereka saat ini sedang merapatkan barisan untuk kemudian melakukan long march bersama mahasiswa sebagai bentuk protes atas segala kebijakan

Massa Aksi Gerakan Indonesia Memanggil Siap Long March
Lusius Genik
Massa aksi Gerakan Indonesia Memanggil yang tergabung dari KASBI, FBK dan mahasiswa siap lancarkan aksi long march menuju ke seberang Istana Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Massa aksi Gerakan Indonesia Memanggil yang tergabung dari KASBI, FBK dan mahasiswa siap lancarkan aksi long march menuju ke seberang Istana Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (28/10/2019).

Pantauan tribunnews.com pukul 13:14 WIB, massa buruh yang telah bergabung dengan massa mahasiswa kini tengah membuat barisan di depan gedung Thamrin Tower.

Mereka saat ini sedang merapatkan barisan untuk kemudian melakukan long march bersama mahasiswa sebagai bentuk protes atas segala kebijakan yang dinilai tidak pro rakyat.

Baca: Evaluasi Keberadaan Wamen Bisa Dilakukan Setelah Bekerja

"Hari ini kita akan bersatu dan menjalankan long march sebagai bentuk protes atas segala ketidakadilan yang dirasakan masyarakat," ujar juru bicara KASBI Nining Elitos dari atas mobil komando.

Menurut keterangan seorang anggota KASBI, massa aksi hari ini berjumlah sekitar 5000 orang yang berasal dari Jawa Barat, Banten dan Bogor.

Dia mengatakan, dalam aksi ini mereka masih melayangkan sejumlah tuntutan yang sama.

Di antaranya menolak RKUHP, meminta RUU Pertanahan diperbaiki lantaran dinilai tidak pro rakyat, dan meminta agar jaminan kesehatan sosial bisa ditingkatkan.

"Kami elemen masyrakat bersatu padu untuk melawan kebijakan anti-rakyat yang dibuat negara," ujarnya dari dalam barisan massa aksi yang akan segera melancarkan long march.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas