Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Oris Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Tukar Sedotan Plastik ke Bambu

Masyarakat yang berada di Car free day dapat menghampiri tim Oris yang berada di sepanjang bundaran Hotel Indonesia sampai Halte Dukuh Atas.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Oris Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Tukar Sedotan Plastik ke Bambu
Istimewa
Foto 

TRIBUNNEWS.COM - Distributor Oris (jam tangan asal Swiss) di Indonesia mengajak masyarakat khususnya Jakarta melakukan aksi kepedulian lingkungan dalam momen Car Free Day, Minggu (27/10/2019).

Bertajuk ‘change your straw’ hasil kerjasama Bambukeun.id dan Yayasan Himpala Indonesia atau yayasan pecinta alam yang berperan sebagai volunteer yang memiliki visi dan misi sama terhadap produk Oris.

Masyarakat yang berada di Car free day dapat menghampiri tim Oris yang berada di sepanjang bundaran Hotel Indonesia sampai Halte Dukuh Atas.

Head of Brand Activation Timeconcept, Kasih Rama mengatakan masyarakat menukarkan sedotan plastik dengan sedotan bambu.

Baca: Hanura Bantah Meminta-minta Jabatan kepada Jokowi

Baca: Klasemen dan Top Skor Liga Inggris: Liverpool Jauhi City, Vardy Salip Aguero dan Abraham

Baca: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Juara French Open 2019

“Kami melihat semakin banyaknya sampah plastik terutama sedotan yang sedikit demi sedikit dapat di ganti perannya dengan bambu, kami ingin mensosialisasikan bukan lagi kepada bahaya plastik yang semua orang sudah banyak paham akan hal itu,” ujar Kasih.

“Kami di sini ingin mensosialisasikan bagaimana sebuah produk yang perannya dapat digunakan secara terus menerus dan membuatnya juga tidak akan mencemari lingkungan,” tambahnya.

Kegiatan kepedulian lingkungan ini sejalan dengan visi misi Oris melalui produk unggulan terbarunya Ocean Triologi.

BERITA REKOMENDASI

Oris telah merilis karya paling dramatis dalam trilogi jam tangan terkait dengan program yang didedikasikan untuk menyelamatkan lautan dunia.

Dua seri pertama diperkenalkan awal tahun ini di Baselworld. Yang terbaru, Limited Edition, Paus Biru, mendukung karya Konservasi Paus dan Lumba-lumba.

Blue Whale Limited Edition didasarkan pada arloji penyelam Aquis, dengan case baja berukuran 45,50 mm dan bezel biru keramik aqua.

Ini adalah konfigurasi kronograf 3-6-9 pertama dalam koleksi Aquis dan tahan air hingga 500 meter.

Caseback ini diembos dengan gambar paus biru.

Ocean Triologi box set hanya 200 buah di dunia, Konsep dari daur ulang ini terlihat pada kotak Ocean Triologi, kulit luar yang terbuat dari ganggang yang ramah lingkungan dan lapisan plastik daur ulang.

Kasih menerangkan bahwa jam tangan kini bukan sekadar aksesoris yang hanya mengingatkan waktu, tetapi juga mampu menggambarkan identitas dan karakter dari pengguna.

“Seperti Clean Ocean Limited Edition atau edisi khusus dari lini penyelam Aquis, memiliki semua atribut arloji penyelam profesional: tahan air hingga 300 meter; memiliki mahkota sekrup dan caseback, keterbacaan tinggi, dengan tangan dan indeks Super-Lumi Nova; dan bezel searah - memiliki sisipan keramik dengan warna biru aqua yang melambangkan keindahan dan pentingnya air,” jelasnya.

Fungsi dari gerakan otomatis termasuk jam pusat menit dan detik, tanggal seketika pada jam 6, korektor tanggal, perangkat penghitung waktu dan stop-detik untuk pengaturan yang akurat.

Gelang stainless steel memiliki konstruksi multi-komponen dengan gesper lipat keamanan stainless steel dan ekstensi untuk digunakan di atas pakaian selam.

Caseback ini memiliki medali unik yang terbuat dari plastik PET daur ulang.

Ini adalah edisi terbatas hanya 2.000 buah, 200 di antaranya akan dijual di set kotak trilogi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas