Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabinet Indonesia Maju

Tanggapan Amien Rais saat Prabowo Diangkat Sebagai Menteri Pertahanan

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan tanggapannya terkait diangkatnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan

Tanggapan Amien Rais saat Prabowo Diangkat Sebagai Menteri Pertahanan
TRIBUNNEWS/DANY PERMANA
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais menyampaikan pidato dalam acara pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Jakarta Utara, di Jakarta, Sabtu (28/12/2013). Dalam pidatonya, Amien menegaskan kembali semangat kader PAN yang akan memenangkan PAN pada pemilu 2014, dan menjadikan Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa sebagai Presiden RI. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais memberikan tanggapannya terkait diangkatnya Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan.

Seperti diketahui Amien Rais dan Prabowo sebelumnya menjadi rival Jokowi baik saat konstelasi pemilihan presiden 2014 dan 2019.

Amien mengatakan bahwa ia tidak merestui ataupun menentang masuknya Prabowo dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Kalau saya bapaknya Prabowo, saya merestui. Saya enggak merestui, tidak menolak, tidak melawan juga," kata Amien di Masjid Jami' Karangkajen, Yogyakarta, Minggu (27/10/2019) malam, dikutip Kompas.com.

Tak hanya itu Amien juga mengaku bahwa ia masih menahan diri untuk memberikan kritik terhadap Kabinet Indonesia Maju.

 Mahfud MD Santai Tanggapi Ancaman Jewer Amien Rais untuk Kabinet Indonesia Maju

 Punya 3 Panggilan Berbeda, Maruf Amin: Boleh Panggil Saya Abah Kiai Wapres

Menurutnya saat ini masih terlalu dini untuk menilai kinerja Kabinet Indonesia Maju.

"Jadi sementara ini saya masih menahan diri, karena saya harus fair, harus sportif. Berikan dulu waktu untuk konsolidasi dan lain-lain. Kalau ternyata sudah enam bulan 'jebulnya' tidak bisa apa-apa, nanti kita buat perhitungan," ujar Amien.

"Jangan belum apa-apa ini (dianggap) kabinet yang tidak profesional, kabinet karut-marut, kabinet yang membuat banyak problem tidak nendang, dan lain-lain," imbuhnya.

Namun jika nantinya Kabinet Indonesia Maju tidak menunjukkan mutu sesuai cita-cita yang dijanjikan, mereka perlu dikritik.

"Kalau jelas tidak bermutu tidak sesuai cita-cita yang dijanjikan maka mengapa tidak lantas kita mengambil peran yang lebih nyata lagi supaya 'dijewer' kalau sampai tidak 'deliver'. Tidak 'deliver' artinya tidak melaksanakan janji-janjinya itu," kata Amien.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Lita Andari Susanti
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Palu
  Loading comments...

Berita Terkait :#Kabinet Indonesia Maju

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas