Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rumah Calon Kapolri Idham Aziz Kebanjiran Karangan Bunga

Kediaman Komjen Pol Idham Aziz mulai dibanjiri karangan bunga menjelang pelantikannya sebagai Kapolri di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Rumah Calon Kapolri Idham Aziz Kebanjiran Karangan Bunga
Tribunnews.com/Igman Ibrahim
Kediaman Komjen Pol Idham Aziz mulai dibanjiri karangan bunga menjelang pelantikannya sebagai Kapolri di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (31/10/2019). Ia dilantik setelah melalui sejumlah rangkaian uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper tes). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kediaman Komjen Pol Idham Aziz mulai dibanjiri karangan bunga menjelang pelantikannya sebagai Kapolri di Gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (31/10/2019).

Ia dilantik setelah melalui sejumlah rangkaian uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper tes).

Berdasarkan pengamatan Tribunnews.com pada Kamis (31/10/2019) pukul 10.01 WIB, kediaman Idham yang berada di Jalan Panglima Polim III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan mulai terdapat sejumlah karangan bunga.

Diketahui, bunga tersebut diletakan di dalam halaman rumah, atau tepatnya di halaman parkir kediaman Aziz.

Baca: Terpilih Jadi Kapolri, Idham Azis Bicara Nasib Kasus Novel Baswedan

Baca: Sosok Fitri Handari, Istri Calon Kapolri Idham Azis, Selain Cantik Juga Dominan Mengurus Anak

Di situ terdapat dua karangan bunga yang berasal komite SMA Taruna Nusantara dan paguyuban angkatan 27 taruna nusantara.

"Selamat dan sukses komjen pol Idham Aziz sebagai Kapolri," tulis karangan bunga tersebut.

BERITA TERKAIT

Di sana, aktivitas di dalam rumah tersebut juga terpantau sepi. Hanya ada beberapa mobil yang terkadang keluar dan masuk.

Ada pula mobil aparat kepolisian yang berasal dari polres Jakarta Selatan yang mulai berjaga.

Namun dari informasi yang dihimpun, tidak jelas apakah Idham Aziz dan keluarga masih ada di dalam rumah tersebut atau tidak.

Sebab kabarnya, kediaman tersebut ialah rumah dinas dari Idham Aziz, bukan rumah pribadi.

Sebagaimana diketahui pada Rabu (30/10/2019) kemarin, Idham menyatakan bersyukur telah menyelesaikan rangkaian fit and proper test dan terpilih secara aklamasi.

"Alhamdulillah wa syukurillah, hasil yang tadi telah diputuskan secara aklamasi menetapkan saya untuk melanjutkan kepemimpinan kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia berikutnya," kata Idham seusai rapat pleno.

Idham juga  mengucapkan rasa terima kasih kepada Jokowi karena sudah memberikan amanah dan kepercayaan kepada dirinya melaksanakan tugas sebagai Kapolri

"Terima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Jokowi yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepada saya untuk melaksanakan tugas ini," ujar dia.

"Kepada seluruh masyarakat Indonesia dan saya juga mohon doa restu untuk bisa melaksanakan amanah ini dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Idham.

Sementara terkait pengganti posisinya sebagai Kepala Bareskrim Polri, Idham mengatakan, pihaknya akan segera menunjuk nama baru.

Atas persetujuan Idham Aziz sebagai Kapolri , Komisi III akan segera mengirimkan surat kepada pimpinan DPR untuk mengagendakan rapat paripurna pengesahan kapolri terpilih.

Adapun rapat paripurna rencananya digelar Kamis (31/10/2019).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas