Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Walau Jabatannya Dianggap 'Ban Serep', Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Tetap Bangga

Latar belakang kemiliteran dan status sebagai jenderal purnawirawan TNI selaras dengan sikap kepemimpinanya di Kementerian Agama.

Walau Jabatannya Dianggap 'Ban Serep', Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Tetap Bangga
Tribunnews.com/Danang Triatmojo
Menag Fachrul Razi dan Wamenag Zainut Tauhid bersama 600 guru madrasah mengikuti senam sehat di halaman kantor Kemenag, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid mengaku bangga dengan Menteri Agama Fachrul Razi.

Pasalnya, menurut Zainut, latar belakang kemiliteran dan status sebagai jenderal purnawirawan TNI selaras dengan sikap kepemimpinanya di Kementerian Agama.

"Saya juga bangga dengan beliau. Beliau ini punya pengalaman di kemiliteran, beliau ini jenderal purnawirawan TNI bintang 4," ucap Zainut di kantor Kemenag, Jalan Lapangan Banteng Barat, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (1/11/2019) pagi.

Zainut meyakini, kepemimpinan dan manajerial Fachrul Razi, Kemenag bisa menjadi kementerian yang lebih baik ke depannya.

Sementara dirinya, merasa cukup menyandang jabatan ban serep Fachrul Razi.

Baca: Menteri Agama Imbau Imam Masjid Pakai Bahasa Indonesia Saat Pimpin Doa, Ini Tanggapan Muhammadiyah

Baca: Soal Kabinet, Jokowi Sempat Minta Maaf hingga Disebut Pilih Menteri yang Mampu Cegah Radikalisme

Walaupun begitu, tokoh organisasi Nahdlatul Ulama (NU) ini mengaku akan tetap berjalan beriringan mendukung penuh setiap kebijakan yang diambil Menag, semata demi kebaikan kinerja Kementerian Agama ke depan.

"Kalau saya cukup bintang 9. Jadi meskipun bintang 9 tetap namanya ban serep, banser. Jadi Insya Allah kami akan bersama dengan beliau, kita semua mendukung bapak menteri kita agar kementerian kita lebih baik," ungkap dia.

Lanjut Zainut, ia merasa bahagia bisa diterima di oleh jajaran Kemenag.

Padahal dia mengaku sebagai orang baru di lingkup ini.

Tapi, walau sebagai orang baru, Zainut merasakan telah mendapat tempat dan diterima jajaran staf dan pejabat lainnya di Kemenag.

"Saya termasuk orang yang baru datang di Kementerian Agama, tetapi saya sudah merasa mendapatkan tempat, sudah diterima dengan luar biasa oleh keluarga kementerian agama RI, saya merasa senang dan mudah-mudahan kebersamaan ini terus meningkatkan prestasi kita, terus meningkatkan amal ibadah kita," ucapnya dengan semangat.

Editor: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas