Tribun

Kabinet Jokowi

Hal yang Telah Dilakukan Wishnutama Selama 2 Minggu Bekerja sebagai Menteri Pariwisata

Wishnutama Kusubandio telah melakukan beberapa kegiatan selama dua minggu menjabat menjadi Menparekraf di Kabinet Indonesia Maju.

Penulis: Febia Rosada Fitrianum
Editor: Fathul Amanah
Hal yang Telah Dilakukan Wishnutama Selama 2 Minggu Bekerja sebagai Menteri Pariwisata
Instagram @wishnutama
Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo mengadakan kegiatan ngobrol santai bersama para wartawan membahas mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio telah melakukan beberapa kegiatan selama dua minggu menjabat menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Hal tersebut dijelaskan Wishnutama dalam acara Ini Talk Show yang videonya diunggah ke kanal YouTube Ini Talk Show, Sabtu (9/11/2019).

Wishnutama menceritakan ia lebih banyak melakukan koordinasi internal, mempelajari struktur organisasi, tugas serta tanggung jawab.

Selain itu Wishnutama juga mengulas ulang semuanya, apakah ke depannya lebih efektif dan efisien dan juga berkoordinasi dengan berbagai instansi pemerintahan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019). Rapat kerja tersebut membahas rencana program kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun 2020. (Tribunnews/Jeprima)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusbandio mengikuti rapat kerja dengan Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (7/11/2019). Rapat kerja tersebut membahas rencana program kerja Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) tahun 2020. (Tribunnews/Jeprima) (Tribunnews/JEPRIMA)

Seperti melakukan koordinasi dengan Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, Menteri BUMN, Kepala BKPN, Kapolri, Kepala BNPB, dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Wishnutama berpendapat keberhasilan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif harus mendapatkan dukungan dari berbagai macam kementerian.

Ia pun mengatakan ada kemungkinan berkoordinasi dengan kementerian yang lain.

Wishnutama berharap agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang maju memberikan dampak positif kepada masyarakat luas.

"Lebih banyak saya melakukan koordinasi internal, pelajari struktur organisasi, tugas dan tanggung jawab, mereview ulang semuanya," jelas Wishnutama.

"Apa seperti bisa lebih efektif dan efisien ke depan, dan juga berkoordinasi dengan kementerian-kementerian lain. Seperti Menteri PUPR, Menteri Perhubungan, Menteri Bumn, Kepala BKPN, Kapolri, lalu Kepala BNPB, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan," terangnya.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas