Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Politisi PKS Tak Pikirkan Para Mantan yang Bikin Partai Gelora

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) telah dibentuk oleh dua mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Anis Matta dan Fahri Hamzah.

Politisi PKS Tak Pikirkan Para Mantan yang Bikin Partai Gelora
TRIBUN/ILHAM RIAN PRATAMA
Para inisiator Partai Gelora Indonesia dari kiri ke kanan Mahfudz Siddiq, Fahri Hamzah, dan Anis Matta saat menghadiri perkenalan partai baru tersebut di Jakarta, Minggu (10/11/2019). Partai Gelora Indonesia yang akan diketuai oleh Anis Matta tersebut menargetkan deklarasi resmi Partai Gelora Indonesia akan berlangsung pada awal Bulan Januari 2020, usai merampungkan dokumen pendaftaran kepengurusan partai di Kementerian Hukum dan HAM. TRIBUNNEWS/ILHAM RIAN PRATAMA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gelombang Rakyat (Gelora) telah dibentuk oleh dua mantan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Anis Matta dan Fahri Hamzah.

Disinggung mengenai peluang Partai Gelora di Pemilu mendatang, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera mengatakan tak fokus kepada partai lain.

"Kita (PKS) tidak fokus pada apa yang terjadi pada partai lain, tapi fokus membangun kekuatan kadernya," ujar Mardani, ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (12/11/2019).

Mardani menegaskan tak memikirkan perginya Anis Matta dan Fahri Hamzah dari partainya. Begitu pula terkait kemungkinan PKS tergerus suaranya.

Menurut Mardani, PKS justru kian solid dan kokoh. Di sisi lain, ia turut mendoakan yang terbaik bagi Partai Gelora.

Baca: Habib Rizieq Klaim Dicekal, Politisi PKS Minta Pemerintah Lakukan Ini

"Pengalaman 20 tahun, alhamdulillah kami kian solid dan kokoh. PKS selalu diajarkan husnuzhan atau bersangka baik. Tapi kami mendoakan yang baik bagi semua pihak, yang berniat membangun negeri. Membangun partai itu tujuan mulia," tandasnya.

Sebelumnya, struktur kepengurusan Partai Gelora telah dibentuk dengan Anis Matta menjadi Ketua Umum dan Fahri Hamzah menjadi Wakil Ketua Umum Partai Gelora. Selain itu Sekretaris Jenderal dijabat oleh Mahfudz Sidik, sementara Bendahara Umum dijabat Ahmad Riyaldi.

"Tanggal 10 hari ini, tadi sudah selesai diumumkan bahwa Ketua Umum kita adalah Pak Anis, saya Wakil Ketua Umum, Sekjen-nya Pak Mahfudz Sidik, Bendahara Umum-nya adalah Pak Ahmad Riyaldi. Kami berempat ini memang pernah menjadi anggota DPR," ujar Fahri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Fajar Anjungroso
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas