Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Wamen ATR/BPN Surya Tjandra untuk Anak Muda: Awali dengan Niat Baik

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan sesi wawancara eksklusif dengan Tribunnews.com di kantor Kementerian ATR/BPN, di Jalan Sisingamangaraja

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Pesan Wamen ATR/BPN Surya Tjandra untuk Anak Muda: Awali dengan Niat Baik
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Surya Tjandra saat wawancara khusus dengan tribunnews.com, di Jakarta, Kamis (14/11/2019). Pada wawancara tersebut, Surya Tjandra menceritakan aktivitasnya sebagai wakil menteri dan upaya apa yang akan ia lakukan dalam memperbaiki permasalahan agraria di Indonesia. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Larasati Dyah Utami
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Surya Tjandra, wakil menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Wamen ATR/BPN) yang mengawali karir politik diusia muda memberikan pesan kepada anak muda.

Ia berujar sangat penting bagi seseorang mengawali karir atau pekerjaan dengan niat baik.Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan sesi wawancara eksklusif dengan Tribunnews.com di kantor Kementerian ATR/BPN, di Jalan Sisingamangaraja, Kebyoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/11/2019).

"Yang paling penting itu niat baik. Adapun yang lain bisa kita pelajari. Apa saja bisa kita pelajari,"ujarnya.

Baca: Surya Tjandra Ceritakan Cepatnya Proses Pemanggilan Hingga Pelantikannya Sebagai Wamen ATR/BPN




Politikus PSI yang juga pernah bercita-cita jadi dosen tersebut mengatakan anak muda harus memiliki kreativitas agar bisa survive.

Baca: Wamen Surya Tjandra, Wakili Tiga Kelompok Minoritas di Indonesia, Apa Saja Kiprahnya?

"Di zaman disrupsi ini, kalau tidak punya kreativitas atau kemampuan seperti itu tidak bisa survive. Saya kira anak-anak muda Indonesia harus memiliki itu," kata Surya.

Baca: Surya Tjandra Jadi Wamen, Sofyan Djalil: Kami Banyak Kesamaan

Wakil Menteri yang baru dilantik dua minggu yang lalu itu juga berujar bahwa tidak ada batas untuk mempelajari, walaupun harus mempelajarinya dari nol.

"Product knowlege saya (tentang ATR/BPN) itu nol dua Minggu lalu. Tapi sekarang penjelasan saya meyakinkan tidak soal agraria? Itu artinya yang penting niat baik, sisanya kita bisa belajar apapun. Tidak ada batasan," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas