Tribun

Staf Khusus Presiden

Ditunjuk Jadi Staf Khusus Presiden, Berikut Kiprah Santri Muda Aminuddin Ma'ruf

Aminuddin Ma'ruf santri muda yang ditunjuk Jokowi sebagai staf khusus Presiden, nantinya ia akan membantu Jokowi dalam pemeritahannya.

Penulis: Isnaya Helmi Rahma
Editor: Daryono
Ditunjuk Jadi Staf Khusus Presiden, Berikut Kiprah Santri Muda Aminuddin Ma'ruf
Twitter Aminuddin Ma'ruf (@aminmaruf27)
Aminuddin Ma'ruf Staf Khusus Presiden Jokowi saat menghadiri pelantikan PC PMII Kota Pontianak 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memperkenalkan tujuh dari 12 staf khusus Presiden di Istana Merdeka, pada Kamis (21/11/2019).

Dari ketujuh nama itu, terdapat sosok yang menarik yakni Aminuddin Ma'ruf.

Namanya memang tak setenar Putri Tanjung atau Adamas Belva.

Namun santri muda ini memiliki kiprah yang tak kalah dengan enam milenial yang ditunjuk sebagai staf khusus Presiden yang nantinya akan membantu dalam pemerintahan Jokowi.

Memiliki latar belakang sebagai santri, Jokowi yakin Aminuddin dapat menebar gagasan dan inovasi baru di pesantren-pesantren.

Menurut Jokowi, lulusan pesantren nantinya akan memiliki talenta yang dapat memajukan negara Indonesia.

Presiden Joko Widodo memperkenalkan staf khusus barunya yang berasal dari kalangan milenial CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra (kiri), Perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi (dua kiri), Pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara (tiga kiri), peraih beasiswa kuliah di Oxford Billy Gracia Yosaphat Mambrasar (empat kanan), CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung (tiga kanan), Pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia (dua kanan), dan Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII Aminuddin Ma'ruf (kanan) di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). Tugas yang diberikan Presiden pada stafsus milenialnya adalah mengembangkan inovasi-inovasi di berbagai bidang sesuai dengan keahliannya masing-masing. TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo memperkenalkan staf khusus barunya yang berasal dari kalangan milenial CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra (kiri), Perumus Gerakan Sabang Merauke Ayu Kartika Dewi (dua kiri), Pendiri Ruang Guru Adamas Belva Syah Devara (tiga kiri), peraih beasiswa kuliah di Oxford Billy Gracia Yosaphat Mambrasar (empat kanan), CEO dan Founder Creativepreneur Putri Indahsari Tanjung (tiga kanan), Pendiri Thisable Enterprise Angkie Yudistia (dua kanan), dan Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII Aminuddin Ma'ruf (kanan) di halaman tengah Istana Merdeka Jakarta, Kamis (21/11/2019). TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO (TRIBUN/SENO TRI SULISTIYONO)

"Mas Aminuddin saya minta keliling nanti ke pesantren untuk menebar gagasan dan inovasi baru," ujar Jokowi.

"Karena saya yakin pesantren akan bisa melahirkan talenta-talenta yang hebat untuk memajukan bangsa ini," imbuhnya.

Pria 33 tahun ini merupakan lulusan Universitas Negeri Jakarta.

Ia juga melanjutkan pendidikannya untuk meraih S2 di Universitas Trisakti.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas