Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suaminya Ditembak Mati Polisi, Winda Minta Keadilan Karena 4 Anaknya Tak Lagi Punya Ayah

Irvan melanjutkan berdasarkan informasi tersebut pihak keluarga berinisiatif mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Suaminya Ditembak Mati Polisi, Winda Minta Keadilan Karena 4 Anaknya Tak Lagi Punya Ayah
Tribun Medan
Winda Syahfitri Rangkuti (kiri) saat berada di Kantor LBH Medan. Winda meminta penembak mati suaminya Muhammad Riduan dihukum seadil-adilnya. 

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - LBH Medan mendesak Kapolri mengusut tuntas kasus kematian Muhammad Riduan yang diduga akibat ditembak oleh oknum personil Polrestabes Medan pada tanggal 6 November 2019 lalu.

Hal ini disampaikan Wadir LBH Medan, Irvan Saputra pada konfrensi pers di LBH Medan, Jalan Hindu Medan yang didampingi langsung istri korban Winda Syahfitri Rangkuti, Rabu (20/11/2019).

Irvan menjelaskan kronologi kasus berdasarkan dari keterangan para saksi warga bahwa korban almarhum Muhammad Riduan ditangkap di tempat tinggalnya yang beralamat di Jalan Buntu Gang Umar, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang pada tanggal 5 November 2019. 

"Pada saat itu Muhammad Riduan sedang sendirian di rumah. Kemudian datang beberapa orang oknum Kepolisian Polrestabes Medan menangkap Muhammad Riduan lalu membawanya ke dalam mobil. Dalam penangkapan tersebut saksi warga melihat bahwasanya kedua tangan Riduan di Borgol dan tanpa ada perlawanan," jelasnya.

Baca: Lanjutan Kasus Bom Bunuh Diri di Medan, Polisi Tetapkan 18 Orang Tersangka & Sita Barang Bukti Ini

Baca: Wapres Maruf Amin Imbau Guru Ngaji Tak Ikut Sebarkan Paham Radikal

Ia juga menjelaskan bahwa pada saat itu beberapa saksi juga mendengar salah seorang oknum polisi yang menangkap mengatakan “Memang mau kami matikan anak ini (Muhammad Riduan).

Atas peristiwa tersebut, Zainal Abidin selaku ayah kandung Muhammad Riduan mendatangi Polrestabes Medan untuk menanyakan keberadaan anaknya tersebut pada tanggal 6 November 2019.

"Namun pihak Polrestabes Medan menyatakan bahwasanya tidak ada tangkapan yang bernama Muhammad Riduan dan menyarankan untuk mencarinya ke Polsek," tuturnya.

BERITA TERKAIT

Lalu, saat Zainal Abidin dalam perjalanan pulang kerumah ia mendapatkan informasi dari seseorang bahwasanya Muhammad Riduan telah meninggal dunia.

Irvan melanjutkan berdasarkan informasi tersebut pihak keluarga berinisiatif mendatangi Rumah Sakit Bhayangkara.

"Saat di Rumah sakit tersebut, keluarga melihat bahwa memang betul Muhammad Riduan telah meninggal dunia. Bahkan keterangan petugas Rumah Sakit Bhayangkara, Muhammad Riduan diantar pada tanggal 6 November 2019 pukul 03.10 WIB dalam keadaan Meninggal Dunia," jelas Irvan.

Lalu Muhammad Riduan diduga meninggal dunia akibat ditembak, hal tersebut dapat dilihat dari adanya luka bekas tembakan di dada sebelah kiri.

"Bahkan dari tubuh korban nampak bekas telah dianiaya dimana hidung korban terlihat patah, terdapat luka di leher bagian bawah, di kuping, di kepala," tutur Irvan.

Irvan menjelaskan bahwa dasar polisi melakukan penangkapan terhadap korban adalah melalui Surat SP Kap No 755/XI/Res18/2019/Reskrim dengan nama korban Muhammad Riduan alias Adek Nameng atas kasus 365 ayat 2 pencurian disertai kekerasan.

Dimana Irvan menyebutkan 14 nama tim penyelidik Polrestabes Medan yang melakukan penangkapan adalah Ipda Sondy Raharjanto, Aiptu HB Purba, Aiptu Jasril Mandai, Aiptu Roni A Irawan, Aipda Idris Tarigan, Aipda Rahmat Ridowan Rangkuti, Bripka DP Rumapea, Bripka Benny Ardinal, Bripka Budy Susatyo, Bripka Zepry Nadapdap, Bripka Ricky Swanda, Brigadir Afrizal, Briptu Zainal Arifin Hasibuan, Bharada Eko Bimantoro.

Halaman
123
Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas