Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Staf Khusus Jokowi

Sekum DPP GAMKI Apresiasi Penunjukan Staf Khusus Jokowi dari Kaum Milenial

Sahat Martin Philip Sinurat mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo memilih staf khusus dari kalangan milenial.

Sekum DPP GAMKI Apresiasi Penunjukan Staf Khusus Jokowi dari Kaum Milenial
Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris
Presiden Joko Widodo mengenalkan tujuh orang sebagai Staf Khusus Presiden untuk membantunya dalam pemerintahan pada sebuah acara perkenalan yang berlangsung dengan santai di veranda Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019) sore. Ketujuh staf khusus baru yang diperkenalkan Presiden Jokowi merupakan anak-anak muda berusia antara 23-36 tahun atau generasi milenial. Adapun ketujuh staf khusus baru yang diumumkan oleh Presiden Jokowi yaitu (kiri ke kanan) Andi Taufan Garuda Putra, Ayu Kartika Dewi, Adamas Belva Syah Devara, Gracia Billy Mambrasar, Putri Indahsari Tanjung, Angkie Yudistia, dan Aminuddin Maruf. Tribunnews/HO/Biro Pers Sekretariat Presiden/Kris 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Umum DPP Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Sahat Martin Philip Sinurat mengapresiasi keputusan Presiden Joko Widodo memilih staf khusus dari kalangan milenial.

Sahat berharap keberadaan staf khusus Presiden dari kalangan milenial, membuat kebijakan dan program pemerintah akan semakin berorientasi kepada pemuda.

"Para Staf Khusus Presiden, serta sebelumnya Menteri dan Wakil Menteri dari kalangan milenial diharapkan dapat memberikan masukan-masukan kepada Presiden Jokowi untuk mengarustamakan pengembangan pemuda di dalam program-program pemerintah," ujar Sahat di Jakarta pada hari Sabtu (23/11/2019).

Baca: Staf Khusus Jokowi Digaji Rp 51 Juta Jadi Polemik, PDIP: Kami Lihat Dedikasinya

Secara lebih khusus, Sahat yang juga merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Pusat GMKI mengapresiasi dipilihnya mantan Ketua Umum PB PMII Aminuddin Ma'ruf sebagai staf khusus Presiden.

Sahat yang pernah bekerjasama dengan Aminuddin di dalam Kelompok Cipayung menilai Aminuddin adalah seorang pekerja keras dan sudah teruji kemampuannya dalam komunikasi dan manajerial.

"Saya dan teman-teman mantan Ketua Umum dari Kelompok Cipayung Plus seperti PMII, HMI, GMNI, PMKRI, IMM, KAMMI, HIKMAHBUDHI, dan KMHDI masih rutin bertemu membicarakan tentang persoalan bangsa terkhusus generasi muda. Dalam setiap pertemuan tersebut, Saudara Amin sering menyampaikan gagasannya terkait pengembangan generasi muda Indonesia," jelas Sahat.

Menurut Sahat, salah satu yang menjadi fokus dari Aminuddin adalah bagaimana para santri muda, aktivis, dan kelompok muda lainnya mendapatkan akses untuk meningkatkan kesejahteraan dan kualitas diri mereka.

"Saya rasa hal ini sesuai dengan visi misi Presiden yaitu pembangunan sumber daya manusia. Keberadaan staf khusus dari kalangan milenial diharapkan dapat membantu Presiden sehingga beberapa program untuk generasi muda seperti akses pendidikan, jaminan kerja, dan kewirausahaan, dapat berjalan baik dan tepat sasaran," pungkas Sahat.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas