Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ciputra Meninggal Dunia

Ciputra dan Pembangunan Ancol, Ini Kata Megawati Dua Tahun Lalu

Sosok Dr (HC) Ir Ciputra yang merupakan pengusaha sukses dibidang properti sangat dikagumi oleh banyak orang, tak terkecuali Megawati Soekarnoputri.

Ciputra dan Pembangunan Ancol, Ini Kata Megawati Dua Tahun Lalu
KOMPAS.com / Priyombodo
Pendiri Ciputra Group, Ciputra atau Tjie Tjin Hoam, meninggal dunia di Singapura pada Rabu (27/11/2019). Ciputra tutup usia pada usianya yang ke-88. Ciputra dan Pembangunan Ancol, Ini Kata Megawati Dua Tahun Lalu 

Ciputra dan Pembangunan Ancol, Ini Kata Megawati Dua Tahun Lalu

TRIBUNNEWS.COM - Sosok Dr (HC) Ir Ciputra merupakan pengusaha sukses dibidang properti yang sangat dikagumi oleh banyak orang, tak terkecuali Megawati Soekarnoputri, putri dari Bung Karno.

Megawati pernah mengungkapkan nama Ciputra telah melekat di dalam pikirannya sejak ayahnya bercerita tantang pembangunan ancol.

Hal itu diungkapkan Megawati saat menjadi tamu kerhormatan di acara Founders Day 2017 Ciputra Group sekaligus perayaan ulang tahun ke-36 kelompok usaha ini di Auditorium Ciputra Artpreneur, Jakarta, pada Rabu (29/11/2017), dua tahun silam.

Dikutip dari laman Ciputra.com yang bersumber dari Harian Bisnis Indonesia, Megawati menceritakan dahulu ayahnya, Soekarno sering mengajaknya untuk makan sate madura di daerah Marunda.

Saat menuju tempat tersebut, Megawati dan ayahnya selalu melewati daerah Ancol.

Ia pun mengingat tentang kata-kata ayahnya yang saat itu mengungkapkan bahwa suatu saat ancol akan menjadi sebuah tempat rekreasi.

“Saya ingat betul ayah saya, Bung Karno, sering mengajak saya makan sate madura di daerah Marunda. Setiap ke sana, kami selalu melewati daerah Ancol."

"Dan saat itu ayah saya berkata bahwa suatu saat Ancol tidak lagi menjadi sarang monyet, tetapi sebuah tempat rekreasi,” ujar Megawati.

Megawati mengatakan ayahnya bercerita mengenai seorang pengusaha bernama Ciputra yang berjanji akan merombak wajah Ancol menjadi sebuah tempat yang lebih baik.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
Editor: Wulan Kurnia Putri
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas