Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Dompet Digital Makin Meluas Penggunaannya Tahun 2020 Mendatang

Tren-tren terbaru dan pertumbuhan bisnis serta berbagai perubahan dalam dunia pembayaran digital akan buka lapangan pekerjaan di tahun 2020

Dompet Digital Makin Meluas Penggunaannya Tahun 2020 Mendatang
Tribunnews/JEPRIMA
Pengunjung saat menggunakan aplikasi DANA pada acara Indonesia Fintech Summit & Expo 2019 dengan tema Innovation for Inclusion di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019). Dompet digital DANA merupakan teknologi infrastruktur transaksi digital yang dikembangkan talenta-talenta terbaik Indonesia sebagai pemampu bergulirnya dan makin berdayanya perekonomian nasional di era disruptif. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Indonesia akan mengalami peningkatan pangsa pasar serta penambahan jumlah start-up serta berbagai produk dan layanan baru berbasis digital di tahun 2020, terutama dalam kategori financial technology (fintech).

Dompet digital yang semakin meluas penggunaannya oleh para konsumen Indonesia dalam melakukan pembayaran sehari-hari, juga bagaimana dua pemain besar dalam kategori ini telah menikmati pertumbuhan serta pangsa pasarnya di Indonesia.

Tren-tren terbaru dan pertumbuhan bisnis serta berbagai perubahan dalam dunia pembayaran digital akan menjanjikan lebih banyak lapangan pekerjaan di tahun 2020.

“Tahun depan, kita juga akan menyaksikan bagaimana sektor-sektor baru akan bangkit, seperti agritech, logistic, pendidikan dan layanan kesehatan,” jelas Olly Riches, Presiden Direktur -Michael Page Indonesia, menggarisbawahi beberapa hal penting dalam Michael Page Indonesia Salary Benchmark 2020 di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Di dorong oleh Pemilihan Presiden yang berjalan dengan baik dan terbentuknya kabinet yang baru, pertumbuhan bisnis dan investasi pun akan meningkat.

Profesional di Industri Digital dan Teknologi di Indonesia Naik Gaji Hingga 50 Persen 

Seperti yang dapat dilihat di Michael Page Indonesia Salary Benchmark 2020, sebanyak 73% responden merasa positif tentang lapangan kerja yang tersedia.

Berdasarkan laporan ini, peningkatan gaji saat pindah kerja bervariasi di setiap industri.

Untuk mereka yang berpindah ke pekerjaan baru dalam industri yang sama di tahun 2020, kenaikan gaji paling tinggi – yaitu 50% - ditawarkan oleh industri digital dan teknologi, yang sejalan dengan bagaimana kedua sektor ini bertumbuh selama tiga tahun terakhir.

Berbicara mengenai kenaikan gaji, industri digital dan teknologi menawarkan kenaikan gaji antara 15-50% bagi mereka yang berhasil pindah kerja namun masih dalam sektor yang sama.

Peningkatan ini utamanya disebabkan oleh bertambahnya permintaan akan sejumlah posisi di dalam industri tersebut, seperti antara lain di level pimpinan di bidang teknis (engineering), pengembangan usaha digital, analisa data, manajer pemasaran dan manajer produk digital.

Halaman
123
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas