Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pemangkasan Eselon III dan IV

Jokowi ke Anggota Korpri, Birokrasi Harus Berubah

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) melakukan reformasi secara berkelanjutan.

Jokowi ke Anggota Korpri, Birokrasi Harus Berubah
Wartakota/henry lopulalan
PEMBUKAAN RAKERNAS KOPRI-Presiden Joko Widodo (tengah) berfoto bersama anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) usai membuka Rakernas Korpri 2019 di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (26/2/2019). (Warta Kota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Menghadapi perubahan di dunia yang sangat cepat, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) melakukan reformasi secara berkelanjutan. 

“Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linier dan tidak ada lagi kerja rutinitas, birokrasi harus berubah," kata Jokowi yang dikutip dalam lama Setkab.go.id, Jakarta, Sabtu (30/11/2019).

Perkataan Presiden tersebut dibacakan Staf Ahli Mensesneg Bidang Politik, Pertahanan dan Keamanan, Gogor Oko Nurhayoko, pada Upacara Peringaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48 Korpri Kementerian Sekretariat Negara dan Sekretariat Kabinet. 

Baca: Ini Kata Menkeu Soal Rencana Jabatan Eselon III dan IV Diganti Robot

Menurut Jokowi, semua anggota Korpri harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja cepat dengan perubahan, serta mencari terobosan inovasi. 

“Pelayanan yang ruwet, yang berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” tutur Jokowi. 

Baca: Jokowi: Pemerintah Keluar Duit Banyak Buat Peserta BPJS Kesehatan

Ia mengingatkan, tugas birokrasi adalah memastikan rakyat terlayani dengan baik, serta program-program pembangunan betul-betul tersampaikan dan dirasakan manfaatnya oleh rakyat. 

“Sekedar melayani saja sudah tidak cukup, pelayanan yang diberikan harus baik dan diimbangi dengan kemudahan serta kecepatan,” ujar Jokowi. 

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas