Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bandingkan Dengan Kasus Sukmawati, Novel Bakmukmin Sebut Habib Jafar Telah Dikriminalisasi

Menurutnya, penangkapan koleganya di FPI itu merupakan bagian dari kriminalitas terhadap ulama di Indonesia.

Bandingkan Dengan Kasus Sukmawati, Novel Bakmukmin Sebut Habib Jafar Telah Dikriminalisasi
Tribunnews.com / Rina Ayu
Habib Novel Bamu'min 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Koordinator Pelaporan Bela Islam (Korlabi), Novel Bamukmin, memprotes dengan penangkapan penceramah Habib Jafar Shodik Alattas yang juga Anggota FPI Bekasi di kediamannya di Jalan Tipar Tengah, Cimanggis Depok, sekitar pukul 01.00 dini hari, Kamis (5/12/2019).

Habib Jafar ditangkap Dittipidsiber Bareskrim Polri setelah diduga menghina wakil presiden Ma'ruf Amin dengan menyebut kata 'b**i' dalam ceramahnya beberapa waktu lalu. Ceramahnya tersebut saat acara tabligh Akbar di Singkawang, Kalimantan Barat pada 2 Januari 2019 lalu.

Menurutnya, penangkapan koleganya di FPI itu merupakan bagian dari kriminalitas terhadap ulama di Indonesia.

"Kalau dilihat dengan membandingkan dari kasus-kasus penistaan agama yang kami dari korlabi sudah ada kurang lebih 20 kasus yang kami laporkan diduga penistaan agama yang tidak diproses sampai saat ini jelas kasus Habib Jafar ini diduga jerat kriminalisasi ulama karena sangat cepat ditangkap," kata dia saat dihubungi Tribunnews, Kamis (5/12/2019).

Baca: Polemik Khilafah Terus Bergulir, Ismail Hasani Sarankan FPI Pilih Kata-kata yang Tidak Kontroversial

Oleh sebab itu, pihaknya bakal melakukan pendampingan hukum terhadap habin Jafar Shodik.

"Selaku praktisi hukum dalam hal ini saya bergabung di tim advokat korlabi yang kemarin melaporkan pertama kasus sukmawati dan korlabi siap mendampingi Habib Jafar shodiq Alatas," tukasnya.

Sebelumnya, Penceramah Habib Jafar Shodik Alattas yang juga Anggota FPI Bekasi dikabarkan ditangkap oleh tim tindak Dittipidsiber Bareskrim Polri di kediamannya di Jalan Tipar Tengah, Cimanggis Depok, sekitar pukul 01.00 dini hari, Kamis (5/12/2019).

Adapun Habib Jafar ditangkap setelah diduga melakukan penghinaan terhadap wakil presiden Ma'ruf Amin dengan menyebut kata 'b**i' dalam ceramahnya beberapa waktu lalu. Ceramahnya tersebut saat acara tabligh Akbar di Singkawang, Kalimantan Barat pada 2 Januari 2019 lalu.

Penangkapan itu dibenarkan oleh Witutu yang juga sebagai Ketua RT setempat di kediaman rumah Habib Jafar. Dari kesaksiannya, Habib Jafar dijemput oleh tim mabes polri.

Baca: FPI Bantah Mahfud MD, Disebut Tidak Setia Pancasila

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas