Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

S.D. Darmono Dianugerahi Lifetime Achievement Award di Ajang Golden Property Award 2019

Golden Property Award (GPA) juga menganugerahi pendiri dan chairman Jababeka S.D. Darmono dengan Lifetime Achievement Award

S.D. Darmono Dianugerahi Lifetime Achievement Award di Ajang Golden Property Award 2019
Istimewa
Golden Property Award (GPA) menganugerahi pendiri dan chairman Jababeka S.D. Darmono dengan Lifetime Achievement Award, penghargaan tertinggi yang juga diberikan kepada antara lain Ciputra dan Mochtar Riady 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kota Jababeka Cikarang yang awalnya dibangun untuk menumbuhkan lapangan kerja melalui kawasan industri di tahun 1989, kini berhasil bertransformasi menjadi kota mandiri yang setara kota-kota modern di negara maju.

Kota Jababeka Cikarang menyediakan fasilitas yang lengkap sesuai karakteristik penghuni kota mandiri. Mulai dari sekolah President University, BPK Penabur, Al-Azhar, 3 rumah sakit bertaraf nasional, sarana olahraga berkelas internasional, sarana transportasi, sampai pusat perbelanjaan modern Living Plaza Jababeka dan Hollywood Junction Lifestyle Center.

Atas pencapaian tersebut. Indonesia Property Watch melalui Golden Property Award (GPA) menganugerahi pendiri dan chairman Jababeka S.D. Darmono dengan Lifetime Achievement Award, penghargaan tertinggi yang juga diberikan kepada antara lain Ciputra dan Mochtar Riady.

Baca: Data Center GTN Cikarang Berjalan Normal dalam Uji Coba Pemadaman Suplai Listrik

GPA sendiri merupakan penghargaan properti satu-satunya yang melakukan penilaian dengan kriteria terukur berbasis riset dan survei.

Ali Tranghanda, CEO Indonesia Property Watch mengatakan, pemberian penghargaan ini merupakan wujud dari apresiasi atas besarnya kontribusi SD Darmono sejak tahun 1989 dalam meningkatkan industri properti di Indonesia lewat pengembangan kota mandiri, khususnya di Kota Jababeka Cikarang.

Kemudian juga kontribusinya dalam melestarikan kebudayaan, di mana S.D. Darmono aktif dalam Tidar Heritage Foundation yaitu badan pengelola situs Candi Borobudur,Candi Prambanan dan Istana Ratu Boko.

Selain itu, S.D. Darmono juga terlibat dalam revitalisasi Kota Tua Jakarta lewat Yayasan Pelestarian Kota Tua.

Baca: BMKG Catat Gempa M 3.2 Guncang Kabupaten Bekasi Siang Ini, Dirasakan hingga Cikarang


Dalam kesempatan yang sama, Kota Jababeka Cikarang juga mendapatkan penghargaan dari GPA sebagai Best Township Development Project.

Hal itu karena tata kota Jababeka yang matang dengan dukungan beragam fasilitas modern dan infrastruktur yang lengkap layaknya perkotaan besar di negara maju. Kota Jababeka menghadirkan beragam produk unggulan baik untuk investasi, bisnis , maupun hunian.

Saat ini, produk hunian yang bisa dipilih para calon investor ialah Monroe Tower, Candi Residence,Kawana Golf Residence dan Cortes Town House yang siap untuk dihuni pada tahun 2020.

Kemudian, masih ada Sevilla Town House, Monaco Town House, Ruko Sevilla, Ruko Monaco yang berada di kawasan Sport City Jababeka, hingga Ruko Sudirman Boulevard dan Ginza Business Loft yang merupakan kawasan komersial dengan lokasi yang sangat strategis tepat di tengah kota Jababeka.

Baca: Kondisi Terkini Siswa SMK di Cikarang yang Telapak Tangannya Putus Ditebas Celurit

“Kami bangga atas penghargaan yang diberikan kepada Kota Jababeka, penghargaan ini menjadi stimulus bagi kami sebagai developer untuk dapat terus-menerus berinovasi dalam mengembangkan kota mandiri di Indonesia.” Ungkap Suteja S. Darmono selaku President Director Jababeka Residence.

Darmono menambahkan, Kota Jababeka tengah merencanakan pengembangan kota mandiri berbasis TOD terbaik di Indonesia serta rencana pengembangan kawasan Digital Hub layaknya Silicon Valley di California, Amerika Serikat.

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas