Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini 9 Nama-nama Calon Wantimpres Jokowi, Ada Nama Wiranto dan Habib Luthfi bin Yahya

Jokowi akan melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (13/12/2019) sore.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Ini 9 Nama-nama Calon Wantimpres Jokowi, Ada Nama Wiranto dan Habib Luthfi bin Yahya
Fransiskus Adhiyuda
Wiranto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik sembilan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (13/12/2019) sore.

Satu dari sembilan nama yang ditunjuk menjadi Wantimpres adalah politikus senior PDIP, Sidharto Danusubroto.

Dia mengaku sudah mendapatkan undangan untuk pelantikan.

"Iya sudah dapat undangan (pelantikan)," kata Sidharto saat dihubungi wartawan, Jumat (13/12/2019).

Sidharto juga mengungkap nama-nama yang juga ditunjuk Jokowi menjadi Wantimpres.

Baca: Cerita Oso Dicari-cari Pratikno untuk Ditawari Jabatan Wantimpres

Walikota Solo Joko Widodo atau Jokowi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nu urut 3 yang bepasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diusung Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerinda, kunjungi Pabrik Mustika Ratu, Ciracas, Bogor, Jumat (18/4/2012). Mereka disambut oleh Mooryati Soedibyo, (Pengusaha dan pemilik ramuan Mustika Ratu), Presiden Direktur Mustika Ratu, Putri Wardhani, Maria Selena, (Putri Indonesia 2011) dan ratusan karyawan Mustika Ratu. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)
Walikota Solo Joko Widodo atau Jokowi Bakal Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nu urut 3 yang bepasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang diusung Partai PDI Perjuangan dan Partai Gerinda, kunjungi Pabrik Mustika Ratu, Ciracas, Bogor, Jumat (18/4/2012). Mereka disambut oleh Mooryati Soedibyo, (Pengusaha dan pemilik ramuan Mustika Ratu), Presiden Direktur Mustika Ratu, Putri Wardhani, Maria Selena, (Putri Indonesia 2011) dan ratusan karyawan Mustika Ratu. (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO) (TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

Mereka yakni mantan Menko Polhukam Wiranto, Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono, pengusaha Arifin Panigoro, hingga pengusaha Dato Sri Tahir.

Selain itu, Jokowi juga menunjuk Habib Luthfi bin Yahya untuk mengisi posisi Wantimpres.

BERITA REKOMENDASI

Ada pula nama pengusaha Putri Wardhani.

"Ada Pak Wiranto, Agung Laksono lalu Arifin Panigoro," tambah Sidharto.

Informasinya Mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo juga termasuk dalam 9 calon Wantimpres.

Oso menolak  

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau Oso menolak tawaran menjadi Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) karena masih ingin mengurus partainya. 

Ditemui di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (13/12/2019), Oso berbagi cerita bagaimana dalam beberapa minggu terakhi kalau dia dicari-cari oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

"Beberapa minggu ini saya dicari Pak Pratikno tapi saya di luar kota. Nanti kan bisa ditanyakan ke Pak Pratikno benar tidaknya. Lalu saya tadi diundang oleh Pak Pratikno. Sebetulnya kemarin, tapi saya baru datang tadi malam dari luar kota dan baru sekarang bisa menemui Pak Pratikno," tutur Oso.

Dalam pertemuan itu, lanjut Oso, Pratikno‎ menyampaikan Presiden Jokowi ingin agar dirinya menjadi Wantimpres di pemerintahan keduanya.

Baca: Pimpinan MPR Setuju Wantimpres Diisi Ketua Umum Parpol Koalisi

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas