Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Balik Layar Pentas Drama: Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Wishnutama Ingin Anak Muda Cegah Korupsi

Balik layar pentas drama Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Wishnutama pada Hari Antikorupsi Sedunia, Senin (9/12/2019) lalu.

Balik Layar Pentas Drama: Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan Wishnutama Ingin Anak Muda Cegah Korupsi
Instagram/jokowi
Merayakan peringatan Hari Antikorupsi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama berperan dalam drama bertajuk #PrestasiTanpaKorupsi yang diselenggarakan di SMKN 57 Jakarta, Senin, (9/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM - Pada Hari Antikorupsi Sedunia, Senin (9/12/2019) lalu, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama memainkan sebuah drama.

Dalam gelaran drama tersebut, hadir pula Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang duduk bersama penonton di SMK Negeri 57 Jakarta, yang menjadi lokasi gelaran tersebut.

Dalam video yang diunggah YouTube Sekretariat Presiden, ketiga menteri kabinet Indonesia maju tersebut mengenakan pakaian seragam putih abu-abu yang menjadi ciri khas murid SMA di Indonesia.

Pada Sabtu (14/12/2019), akun YouTube tersebut pun mengunggah pendapat dari Nadiem Makarim, Erick Thohir dan Wishnutama saat di balik layar drama tersebut.

Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio tampil bersama komedian Bedu dan Sogi. dalam pentas #PrestasiTanpaKorupsi yang digelar di SMKN 57, Jati Padang, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS
Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio tampil bersama komedian Bedu dan Sogi. dalam pentas #PrestasiTanpaKorupsi yang digelar di SMKN 57, Jati Padang, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS (TRIBUN/HO/BIRO PERS)

Nadiem Makarim

Mendikbud Nadiem Makarim menyebut, tujuan dari pentas drama tersebut ada hubungannya dengan anak muda.

"Kita ingin menciptakan acara yang lebih relevan untuk anak muda," kata Nadiem Makarim, dikutip dari YouTube Sekretaris Presiden, Sabtu (14/12/2019).

"Jadinya kita memilih lokasi SMK untuk melakukan pentas, untuk menunjukan korupsi, kolusi, dan nepotisme itu seperti apa," jelasnya.

Menurut Nadiem, adanya peringatan Hari Antikorupsi Sedunia, sebagai pengingat bahwa tindakan korupsi adalah kejahatan yang harus diselesaikan.

"Hari antikorupsi itu adalah untuk mengingat, ini merupakan suatu masalah yang besar, yang harus kita tuntaskan permasalahannya," ungkap Nadiem.

Menteri BUMN Erick Thohir berperan sebagai tukang bakso dalam pentas #PrestasiTanpaKorupsi yang digelar di SMKN 57, Jati Padang, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS
Menteri BUMN Erick Thohir berperan sebagai tukang bakso dalam pentas #PrestasiTanpaKorupsi yang digelar di SMKN 57, Jati Padang, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). TRIBUNNEWS/HO/BIRO PERS (TRIBUN/HO/BIRO PERS)

Halaman
1234
Penulis: Nuryanti
Editor: Muhammad Renald Shiftanto
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas