Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Komisioner KPK Baru dan Lama Akan Berangkat Bareng ke Istana Negara

Presiden Joko Widodo akan melantik Komisioner KPK periode 2019-2023 di Istana Negara hari ini, Jumat (20/12/2019).

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Komisioner KPK Baru dan Lama Akan Berangkat Bareng ke Istana Negara
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Wadah Pegawai KPK bersama Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi melakukan aksi teratrikal di lobi gedung KPK, Jakarta, Selasa (17/9/2019) malam. Aksi teatrikal dengan mengibarkan bendera kuning serta menaburkan bunga bertujuan untuk merenungi situasi yang terjadi di KPK setelah adanya revisi Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2002 tentang KPK. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo akan melantik Komisioner KPK periode 2019-2023 di Istana Negara hari ini, Jumat (20/12/2019).

Mereka yang menjabat sebagai komisioner, yaitu Firli Bahuri, Alexander Marwata, Lili Pintauli Siregar, Nawawi Pomolango, dan Nurul Ghufron.

Wakil Ketua KPK periode 2015-2019, Laode M Syarif mengatakan, komisioner baru dan lama akan bersama-sama berangkat menuju ke Istana Negara.

Setelah dilantik, kata dia, mereka akan langsung melakukan serah terima jabatan di kantor KPK, Jakarta Selatan pada Jumat sekitar pukul 15.00 WIB.

"Kami dari kantor akan bareng-bareng ke Istana. Dari Istana kembali lagi untuk serah terima jabatan," kata Laode di Gedung Pusat Edukasi Antikorupsi KPK, Jakarta, Kamis (19/12/2019).

Baca: 12 Pegawai KPK Mundur, Alexander Marwata Jamin Kinerja KPK Tidak Terganggu

Rencananya, selain melantik lima komisioner baru, Presiden Joko Widodo juga akan mengumumkan lima nama dewan pengawas (Dewas) KPK.

BERITA REKOMENDASI

Mereka akan bertugas berpedoman pada Undang-Undang Nomor 19 tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas