Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Jaya Siapkan 6 Pos Pengamanan di Ancol Saat Malam Tahun Baru 2020

Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah pos keamanan di sejumlah tempat yang akan jadi titik berkumpulnya warga Jakarta saat malam tahun baru 2020.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Polda Metro Jaya Siapkan 6 Pos Pengamanan di Ancol Saat Malam Tahun Baru 2020
Tribunnews.com/ Lusius Genik
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (31/12/2019). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah pos keamanan di sejumlah tempat yang akan jadi titik berkumpulnya warga Jakarta saat malam tahun baru 2020.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus merinci sejumlah tempat yang menjadi prioritas pengamanan pihaknya.

Baca: Kumpulan Kata-kata Mutiara Akhir Tahun 2019, Lengkap Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris

Satu di antaranya Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara.

Ancol menjadi prioritas pengamanan pihak kepolisian dikarenakan ada tiga arena pesta kembang api yang pastinya akan didatangi banyak warga Ibu Kota yang ingin menyaksikan kemeriahan malam tahun baru 2020.

"Ada beberapa tempat yang dijadikan skala prioritas saat kegiatan pergantian tahun yang pertama Ancol, nanti ada tiga titik yang dijadikan arena pesta kembang api," ungkap Kombes Pol Yusri Yunus ketika dihubungi Tribunnews.com, Selasa (31/12/2019).

Baca: Simak! Pusat Perayaan Pergantian Tahun di Berbagai Kota Besar Indonesia

Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan sejak siang hari pihaknya sudah mulai menempati titik-titik objek pengamanan yang ada di Ancol.

BERITA TERKAIT

Bahkan sejak pagi petugas pengamanan kawasan hiburan tersebut sudah melaksanakan apel kesiapan.

Hal tersebut dilakukan karena sejak pagi sudah banyak kegiatan yang berlangsung di Ancol jelang perayaan tahun baru 2020.

"Sehingga sejak pagi anggota sudah stand by di Pospam dan pos pelayanan masyarakat yang disiapkan di sana," kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Baca: 5 Resep Bumbu Ikan Bakar, Cocok untuk Hidangan Spesial Tahun Baru 2020

Sejauh ini, pihak kepolisian sudah menyiapkan enam pos pengamanan dan ada dua pos pelayanan di sejumlah titik di kawasan Ancol.

Selain itu, untuk proses evakuasi masyarakat yang mungkin saja mengalami pingsan maupun gangguan lainnya, pihak Polda Metro Jaya juga sudah menyiagakan polisi air.

Kebutuhan akan kapal yang bisa melintas di air menjadi sarana yang tepat untuk melakukan proses evakuasi agar terhindar dari macet yang diakibatkan banyaknya masyarakat yang datang ke Ancol.

"Kita juga libatkan nanti kapal polair, pospam air di sana (Ancol) apabila terjadi hal yang tidak diinginkan, kita akan lakukan evakuasi menggunakan kapal yang ada," kata Kombes Pol Yusri Yunus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas