Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Peluang Jadi DKI 1, Risma : Tuhan Akan Mengatur Jalan Hidup Saya

Beredar isu bahwa Risma akan didapuk Megawati untuk bersaing menjadi DKI 1 alias Gubernur DKI Jakarta pada pilkada selanjutnya.

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Soal Peluang Jadi DKI 1, Risma : Tuhan Akan Mengatur Jalan Hidup Saya
TRIBUNNEWS/VINCENTIUS JYESTHA
Walikota Surabaya Tri Rismaharini 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tri Rismaharini atau yang dikenal dengan Risma akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya pada 2020 ini. Lantas, bagaimana kelanjutan karir Risma berikutnya?

Beredar isu bahwa Risma akan didapuk Megawati untuk bersaing menjadi DKI 1 alias Gubernur DKI Jakarta pada pilkada selanjutnya.




Menanggapi hal itu, Risma mengatakan menyerahkan semuanya kepada Tuhan untuk mengatur jalan hidupnya.

Baca: Kader PDIP Harun Masiku Masih Jadi Buronan KPK, Dinilai Bersih oleh Hasto hingga Jebolan Luar Negeri

Baca: Pengamat: PDIP Sebaiknya Minta Harun Masiku Serahkan Diri ke KPK

"Nanti itu Tuhan akan mengatur jalan hidup saya. Semua saya serahkan pada Tuhan, karena saya nggak mau kemudian saya punya nafsu kekuasaan," ujar Risma, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

"Itu yang saya nggak mau karena itu berat, makanya saya nggak mau mikir. Siapapun yang minta (jadi Gubernur), saya ketawa dan yaudah lepas," imbuhnya.

Risma mengatakan usai tak lagi menjabat walikota Surabaya, dirinya akan menghabiskan waktu di DKI Jakarta. Pasalnya ia memiliki jabatan sebagai Ketua DPP PDIP bidang kebudayaan.

BERITA TERKAIT

Sehingga, ia akan banyak mengurus permasalahan seputar budaya di DPP pusat. "Kemungkinan begitu, karena saya harus mencatat potensi-potensi rempah dan lainnya," jelas Risma.

Awak media pun menyinggung keberadaan Risma di DKI Jakarta akan membuat Risma seolah 'semakin dekat' bersaing di Ibukota nantinya.

Namun, hal tersebut justru ditanggapi Risma dengan candaan kepada awak media. Ia mengatakan justru dirinya tidak akan lagi dekat dengan Ibukota (DKI Jakarta), karena Ibukota akan pindah ke Kalimantan Timur.

"Yang ada ya makin jauh. Kan udah nggak jadi ibukota lagi, besok bakal pindah," kata Risma, diiringi tawa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas