Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rakernas PDI Perjuangan

Ini 9 Rekomendasi Rakernas I PDI Perjuangan

Rekomendasi mencakup bagaimana komitmen PDIP di dalam membumikan ideologi Pancasila, menjaga NKRI, kebhinekaan, serta kehidupan bergotong royong

Ini 9 Rekomendasi Rakernas I PDI Perjuangan
Vincentius Jyestha
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) menutup gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I di JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Minggu (12/1/2020) malam.

Dari Rakernas tersebut melahirkan sembilan rekomendasi eksternal yang akan diimplementasikan sebagai kebijakan-kebijakan konkret partai, baik dalam level kebijakan struktural partai, legislatif partai, maupun eksekutif partai di semua tingkatan.

Sekretaris Jendral (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan sembilan rekomendasi itu mencakup bagaimana komitmen PDIP di dalam membumikan ideologi Pancasila, menjaga NKRI, kebhinekaan, serta kehidupan bergotong royong.

"Rekomendasi ada sembilan poin. Mencakup bagaimana komitmen PDIP di dalam membumikan ideologi Pancasila, menjaga NKRI, kebinekaan kita, dan juga bagaimana kita bergotong royong bersama," kata Hasto usai Rakernas I PDIP.

Poin pertama, Rakernas I PDI Perjuangan mendukung sepenuhnya sikap tegas pemerintahan Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di dalam upaya menjaga eksistensi, kehormatan dan kedaulatan teritorial dan kedaulatan ekonomi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca: PDIP Buka Ruang untuk Gibran Maju di Pilwalkot Solo

Baca: Santap Ikan Tuna Bareng Djarot di Pameran Rempah, Yasonna: Nikmat Mana Lagi yang Kau Dustakan

Baca: Hasto Sebut Tak Ada Pihak yang Bisa Negosiasikan Hukum Positif Terkait PAW

Hasto mengatakan pihaknya tidak menerima berbagai tindakan pihak manapun, termasuk kepentingan asing.

Poin kedua, PDI Perjuangan akan menyusun langkah politik strategis guna menggagas haluan pembangunan nasional melalui strategi industri hulu-hilir berbasis penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mendorong riset dan inovasi.

Haluan Pembangunan Nasional yang dirancang untuk jalan kemakmuran yang bertumpu pada peningkatan kualitas sumber daya manusia Indonesia agar menjadi manusia Indonesia dengan semangat berdikari.

Poin ketiga, Rakernas menjadikan seluruh keanekaragaman pangan, bumbu-bumbuan, rempah, dan seluruh kekayaan hayati, serta apa yang terkandung di dalam bumi, air, laut dan kekayaan alam yang terkandung di dalamnya sebagai sumber kemakmuran Indonesia berdikari melalui riset dan inovasi.

Halaman
123
Ikuti kami di
Penulis: chaerul umam
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas