Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Ini, Kejaksaan Agung Bakal Periksa 9 Saksi dalam Kasus Jiwasraya

Kejaksaan Agung RI memanggil 9 saksi dalam pemeriksaan kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada hari ini, Rabu (22/1/2020).

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Hari Ini, Kejaksaan Agung Bakal Periksa 9 Saksi dalam Kasus Jiwasraya
KONTAN
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kejaksaan Agung RI memanggil 9 saksi dalam pemeriksaan kasus korupsi di tubuh PT Asuransi Jiwasraya (Persero) pada hari ini, Rabu (22/1/2020).

Kali ini, pemanggilan dilakukan terhadap eks petinggi Jiwasraya dan sejumlah perusahaan swasta.

"Hari ini yang hadir pemeriksaan ada 9 orang," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung RI, Hari Setiyono kepada awak media, Rabu (22/1/2020).

Di antaranya ialah Direktur Maxima Integra, Joko Hartono, Direktur Utama PT Ciptadana Sukirities, Fery Budiman, Koordinator Marketing PT OSO Manajemen Investasi, Ita Puspo dan Mantan Bagian Pengembangan Dana Jiwasraya, Lusiana.

Selain itu, mantan kepala divisi investasi Jiwsraya periode 2009, Dony Karyadi, Direktur Millenium Capital Mangemen, Fahyudi Djaniatmadja, PT Jasa Capital Managemen Rodulfus Pribadi, Direktur PT GAP Asset Managemen Muhammad Karim dan Soehartanto.

Baca: Istana Sambut Positif Pembentukan Panja Jiwasraya

Seluruhnya telah menjalani pemeriksaan sejak pukul 09.00 WIB pagi.

BERITA TERKAIT

Seperti diberitakan sebelumnya, kelima tersangka dugaan kasus korupsi PT Jiwasraya (Persero) keluar dari Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta, menggunakan rompi tahanan berwarna merah jambu pada Selasa (14/1/2020).

Mereka terdiri dari 3 mantan petinggi Jiwasraya dan 2 lagi dari pihak swasta.

Di antaranya, eks kepala divisi investasi Jiwasraya Syahmirwan yang ditahan di Rutan Cipinang, Jakarta Timur dan Eks Direktur Utama (Dirut) Jiwasraya Hendrisman Rahim ditahan di Pomdam Jaya Guntur.

Selain itu, Mantan Direktur Keuangan Jiwasraya Hary Prasetyo ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, Komisaris PT Hanson International Tbk Benny Tjokrosaputro ditahan di Rutan KPK.

Selanjutnya, Presiden Komisaris PT Trada Alam Mineral, Heru Hidayat ditahan di Rutan Salemba cabang Kejaksaan Agung.

Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejagung RI, Adi Toegarisman membenarkan penetapan 5 tersangka dalam kasus dugaan korupsi yang membelit PT Asuransi Jiwasraya (Persero). Mereka menyebut memiliki alat bukti yang cukup.

"Tadi prosesnya telah dilakukan penahanan 5 orang tersangka sejak hari ini sampai 20 hari ke depan," kata Adi di Gedung Bundar, Kejaksaan Agung RI, Jakarta, Selasa (14/1/2020).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas