Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Imlek 2020

Cap Go Meh TMP untuk Rayakan Imlek Dipastikan Meriah

Taruna Merah Putih (TMP) akan merayakan Cap Go Meh 2020, yang merupakan perayaan terakhir dalam menyambut hari raya Imlek.

Cap Go Meh TMP untuk Rayakan Imlek Dipastikan Meriah
HO/Tribunnews.com
Rudy Halim (tengah) dalam perayaan Imlek tahun lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Taruna Merah Putih (TMP) akan merayakan Cap Go Meh 2020, yang merupakan perayaan terakhir dalam menyambut hari raya Imlek.

Acara ini akan dilaksanakan pada Jumat, 7 Februari 2020, mendatang bersama dengan warga di Food Steet Golf Island Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk, Jakarta.

"Peserta yang datang lebih dari 1.000 orang," kata Ketua Panitia TMP Cap Go Meh, Rudy Halim, saat dihubungi wartawan, Minggu siang (25/1/2020).

Rudy menjelaskan bahwa tema acara ini adalah Bersatu untuk Indonesia Maju. 

Rudy Halim dalam Perayaan Imlek tahun lalu di PIK.
Rudy Halim dalam Perayaan Imlek tahun lalu di PIK. (HO/Tribunnews.com)

Tema ini merupakan komitmen TMP, di bawah kepemimpinan Maruarar Sirait, untuk terus merajut persatuan dan merawat kebhinnekaan Indonesia.

"Sebab kekuatan Indonesia, yang terdiri dari bagai suku, agama dan etnis ini adalah bersatunya semua elemen bangsa di bawah ideologi Pancasila," ungkap Rudy.

Kata Rudy, TMP sendiri tidak basi-basi dalam menguatkan toleransi ini.

Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Walikota Bogor Bima Arya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Perayaan Ca Go Meh tahun lalu di Bogor.
Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Walikota Bogor Bima Arya dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam Perayaan Ca Go Meh tahun lalu di Bogor. (HO/Tribunnews.com)

Hal ini diwujudkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam penyelanggaran acara-acara TMP.

Dalam hal Ca Go Meh, panitia bukan berasal dari etnis Tionghoa saja, melainkan juga mnelibatkan para kader dan relawan TMP yang berasal dari suku Jawa, Batak, Sunda dan juga keturunan Arab.

"Dari suku agama pun demikian, ada Islam, ada Kristen, Budha dan lain-lain. Kita bersatu dalam perbedaan. Natal TMP juga kemarin, panitianya juga sama beragamnya," kata Rudy.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...

Berita Terkait :#Imlek 2020

© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas