Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga Uno Lega Akhirnya Anies Baswedan Akan Segera Mendapatkan Pendamping Pimpin DKI Jakarta

Sandiaga Uno mengaku lega setelah mendengar ada dua nama yang dicalonkan untuk mengisi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Sandiaga Uno Lega Akhirnya Anies Baswedan Akan Segera Mendapatkan Pendamping Pimpin DKI Jakarta
KOMPAS.COM/MUTIA FAUZIA
Sandiaga Uno ketika ditemui usai acara Indonesia Economic Forum di Jakarta, Rabu (20/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sandiaga Uno mengaku lega setelah mendengar ada dua nama yang dicalonkan untuk mengisi jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Alhamdulilah lega banget, setelah nunggu prosesnya lama, hampir 18 bulan akhirnya ada titik terang," ujar Sandiaga Uno saat Rakerda Gerindra Jakarta di Hotel Grand Sahid, Minggu (26/1/2020).

Dua Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut adalah Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria.

Baca: Bantu Penanganan Banjir di Underpass Kemayoran, Ini Kata Gubernur Anies

Menurut Sandiaga Uno, kedua Calon Wakil Gubernur DKI tersebut nantinya akan dipilih DPRD DKI Jakarta dalam waktu dekat dan keduanya merupakan sosok yang mampu mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Dua-duanya menguasai bidang ekonomi dan sangat kenal Jakarta, baik pak Riza maupun Pak Nurmansyah. Sama-sama back groundnya Keuangan, nanti keputusannya ada di DPRD," tutur Sandi.

Baca: Cara Nurmansyah Lubis Perkenalkan Diri sebagai Wagub DKI Jakarta, Buka Kedai Kopi di CFD

Sandiaga Uno meninggalkan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden periode 2019-2024.

BERITA TERKAIT

Namun, Sandiaga Uno yang berpasangan dengan Prabowo Subianto gagal mengalahkan pasangan Joko Widodo- Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

Sandiaga Uno saat ini menjabat sebagai wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra.

Riza Patria tidak akan lakukan lobi

Kandidat Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Gerindra Ahmad Riza Patria tidak melakukan upaya-upaya khusus untuk mencari dukungan 106 anggota DPRD DKI Jakarta.

Anggota DPR dari Fraksi Gerindra ini menyerahkan sepenuhnya kepada anggota DPRD mau memilih dirinya atau wakil dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansyah Lubis untuk menjadi pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Saya tidak melakukan strategi dan upaya-upaya khusus. Sepenuhnya saya menyerahkan sesuai dengan ketentuan peratuan perundang undangan yang memilih adalah anggota DPRD DKI," ujar Ketua DPP Gerindra ini di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Baca: Agung Wicaksono Mundur dari Jabatan Dirut TransJakarta, Ini Alasannya

Artinya, kata dia, dirinya mengambil posisi pasif atau tidak melakukan silaturahmi dan lobi-lobi ke anggota DPRD DKI Jakarta.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas