Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesawat Tim Evakuasi WNI Telah Mendarat di Bandara Internasional Tianhe Wuhan

Pesawat yang mengemban misi kemanusiaan ini terbang pukul 13.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta dan tiba di Bandara setempat pukul 19.00 WIB.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pesawat Tim Evakuasi WNI Telah Mendarat di Bandara Internasional Tianhe Wuhan
WARTA KOTA/WARTA KOTA/Nur Ichsan
Pesawat Batik Air yang digunakan pemerintah untuk mengevakuasi WNI dari Wuhan. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesawat Batik Air tipe Air Bus A330-300 yang mengangkut 42 anggota tim evakuasi WNI telah tiba di Bandara Internasional Tianhe Wuhan, di Distrik Huangpi, 26 kilometer arah utara dari pusat Kota Wuhan, Provinsi Hubei, China, Sabtu (1/2/2020) malam.

Pesawat yang mengemban misi kemanusiaan ini terbang pukul 13.00 WIB dari Bandara Soekarno-Hatta dan tiba di Bandara setempat pukul 19.00 WIB.

"Pesawat sudah mendarat di Tianhe Wuhan pukul 19.00 waktu setempat. Pesawat terbang tanpa henti dan tanpa transit menuju Wuhan," kata Corporate Communications Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro saat dikonfirmasi, Sabtu (1/2/2020) malam.

Tim ini rencananya akan membawa pulang 245 WNI ditambah lima anggota tim evakuasi yang sudah sejak kemarin berada di Kota Wuhan, titik pertama persebaran virus corona.

Tim tersebut terdiri dari 42 anggota yang berasal dari jajaran Kementerian Luar Negeri, Kementerian Kesehatan, TNI dan 9 orang kru pesawat Batik Air. Wuhan dijadikan lokasi titik kumpul pengangkutan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas