Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tribunnews.com Raih Penghargaan dari BNPB, Berperan Aktif Penyebaran Informasi Kebencanaan

Media online Tribunnews.com mendapatkan anugrah penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Tribunnews.com Raih Penghargaan dari BNPB, Berperan Aktif Penyebaran Informasi Kebencanaan
TribunnewsBogor.com/Soewidia Henaldi
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo menyerahkan penghargaan kepada Tribunnews.com yang diterima GM Tribunnews.com, Yulis Sulistyawan sebagai media online yang berperan aktif dalam mendukung penyebarluasan informasi kebencanaan tahun 2019 di SICC, Sentul, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, SENTUL -  Media online Tribunnews.com mendapatkan anugrah penghargaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Tribunnews.com mendapatkan penghargaan sebagai media online yang berperan aktif dalam mendukung penyebarluasan informasi kebencanaan tahun 2019.

Penghargaan penghargaan diserahkan langsung Kepala BNPB Letjen Doni Monardo kepada General Manager Tribunnews.com, Yulis Sulistyawan saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penanggulangan bencana 2020 di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Selasa (4/2/2020). 

Dalam kesempatan itu, Doni Monardo mengucapkan terima kasih kepada Tribunnews.com dan media lainnya yang telah berperan aktif menyebarluaskan informasi soal kebencanaan.

t Koordinasi Nasional (Rako
Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) penanggulangan bencana 2020 di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Selasa (4/2/2020).

Baca: Jokowi Instruksikan Penanggulangan Bencana Dilaksanakan secara Kolaborasi

Selain Tribunnews.com, media lain yang juga mendapatkan anugrah penghargaan adalah Kompas.com, Antaranews.com, Liputan6.com, Detik.com, Republika.co.id dan sejumlah media cetak, radio dan media TV antara lain Kompas TV.

"Salah satu program penanganan bencana adalah sosialisasi," ujar Doni Monardo.

Doni Monardo mengaku sangat berharap kepada media, karena sebagai ujung tombak penyampaian pesan pemerintah dan masyarakat.

Doni mengandaikan jika saat tahun 2004 lalu, tepatnya sebelum Tsunami di Aceh terjadi informasi sudah disampaikan lewat media cara menyelamatkan diri saat terjadi gempa besar.

"Kalau rakyat di Aceh itu sudah tahu cara menyelamatkan diri ketika ada gempa besar, yang biasa akan diikuti oleh tsunami
Insya Allah mungkin korbannya tidak akan sebanyak itu. Kalaupun ada korban, jumlahnya tidak sampai ratusan ribu," ujar mantan Danjen Kopassus itu.

Karena itu lanjut Doni, media memiliki peran besar untuk menyampaikan informasi dan sosialiasi sial kebencanaan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas