Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Profil Singkat Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Pendiri Yayasan Nawesea

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dua pejabat lembaga negara di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (5/2/2020).

Profil Singkat Kepala BPIP Yudian Wahyudi, Pendiri Yayasan Nawesea
Wartakota/Henry Lopulalan
Presiden Joko Widodo memberi ucapan selamat kepada Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi (kiri) usai dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (5/2/2020). Presiden Joko Widodo resmi melantik Yudian Wahyudi sebagai Kepala BPIP dan Muhammad Yusuf Ateh sebagai Kepala BPKP. (Wartakota/Henry Lopulalan) 

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik dua pejabat lembaga negara di Istana Negara, Jakarta pada Rabu (5/2/2020).

Pejabat yang dilantik itu yakni Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi, dan Kepala Lembaga Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Jokowi menerangkan, tugas BPIP adalah membumikan Pancasila.

Terutama target anak-anak muda di bawah 39 tahun yang menurut Jokowi memerlukan injeksi tentang Pancasila dalam keseharian.

"Kita harapkan dengan diangkatnya Pak Yudian, Prof Yudian itu bisa lebih dipercepat lagi,” ujar Jokowi yang dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Yudian Wahyudi menjadi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/2/2020).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof Yudian Wahyudi menjadi Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com)

Berikut ini profil singkat Yudian Wahyudi yang Tribunnews rangkum dari berbagai sumber:

Dikutip dari laman resmi UIN, Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi tercatat sebagai Guru Besar dengan golongan IV D.

Riwayat jenjang pendidikan Yudian sebagai berikut:

S3 - McGill University jurusan Islamic Studies.

Ia mendapat gelat PhD pada 2002 lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Andari Wulan Nugrahani
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas