Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKS akan Selalu Bersahabat dengan PAN Dimanapun Posisinya

Dia memastikan PKS akan tetap bersahabat dengan partai yang bersama-sama dengan Gerindra berada satu perahu mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in PKS akan Selalu Bersahabat dengan PAN Dimanapun Posisinya
Tribunnews/Dennis Destryawan
Zulkifli Hasan (ketiga kanan) memberikan keterangan usai terpilih sebagai Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 dalam Kongres V PAN di Hotel Claro, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2/2020). Zulkifli Hasan terpilih lagi sebagai Ketum PAN setelah mendapatkan 331 suara mengungguli calon lainnya, Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo. Tribunnews/Dennis Destryawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menghormati jika Partai Amanat Nasional (PAN) merapat ke partai koalisi pendukung pemerintah.

Menurut Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, PAN punya kemandirian untuk memutuskan arah politik yang terbaik baginya.

"PAN itu partai reformis. PAN juga partai besar. PAN punya kemandirian dalam memutuskan sikap mau bergabung atau beroposisi," ujar Mantan Wakil Ketua BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ini di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Baca: Presiden Jokowi Lepas Sepasang Elang Jawa di Merapi

Dia memastikan PKS akan tetap bersahabat dengan partai yang bersama-sama dengan Gerindra berada satu perahu mendukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019 lalu.

"PKS akan selalu bersahabat dan menghargai PAN dimanapun posisinya," tegasnya.

Baca: Kronologi Siswi SMP di Purworejo Dipukuli, Korban Kerap Dimintai Uang, Ini Saran Ganjar Pranowo

Diketahui, setelah terpilih kembali menjadi Ketua Umum PAN periose 2020-2025, Zulkifli belum menentukan arah partai apakah akan berkoalisi atau menjadi oposisi Pemerintahan Jokowi.

Zulkifli mengatakan PAN tidak akan masuk ke dalam pemerintahan, tapi juga tidak sebagai oposisi pemerintah.

BERITA REKOMENDASI

"Kita akan jadi mitra kritis, bisa memberikan solusi masalah-masalah yang dihadapi. Masuk tidak, oposisi juga tidak," ujar Zulkifli di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2/2020).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas