Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Menkes Terawan Pastikan 238 WNI dalam Kondisi Sehat Pasca Observasi: Mau Lihat Java Jazz Juga Boleh

238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China yang sempat dikarantina di Natuna dipulangkan ke daerah masing-masing pada Sabtu (15/2/2020) siang.

Menkes Terawan Pastikan 238 WNI dalam Kondisi Sehat Pasca Observasi: Mau Lihat Java Jazz Juga Boleh
Tribunnews/JEPRIMA
Sejumlah WNI yang telah menjalani observasi Virus Corona di Natuna saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020). Sebanyak 238 WNI yang dievakuasi dari Wuhan, Cina, telah menjalani masa observsi virus Corona selama 14 hari telah dinyatakan sehat oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah 238 Warga Negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, China yang sempat dikarantina di Natuna dipulangkan ke daerah masing-masing pada Sabtu (15/2/2020) siang.

Mereka baru saja selesai menjalani masa observasi selama 14 di Natuna setelah dievakuasi dari Wuhan, tempat di mana virus corona pertama kali muncul.

Terkait dengan kepulangan 238 WNI tersebut, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan jika semua WNI dalam kondisi dan keadaan yang sehat.

Hal tersebut diungkapkan Terawan saat bertemu dengan awak media, seperti dikutip Tribunnews.com dari tayangan yang diunggah di kanal YouTube TVOne News, Sabtu (15/2/2020).

Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020). Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan pernyataan sehat kepada 238 WNI yang terpapar Virus Korona dan telah menjalani karantina atau observasi di Natuna selama 14 hari. Tribunnews/Jeprima
Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto saat tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, Sabtu (15/2/2020). Kementerian Kesehatan telah mengeluarkan pernyataan sehat kepada 238 WNI yang terpapar Virus Korona dan telah menjalani karantina atau observasi di Natuna selama 14 hari. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

"Mereka dalam kondisi sehat, semua berbahagia, sangat mengharukan."

"Karena mereka mau bertemu dengan keluarganya, bertemu saudara-saudaranya di kampungnya dalam kondisi yang sangat sehat," ujar Terawan.

Terawan mengatakan, ke 238 WNI tersebut juga telah diberi sertifikat kesehatan dari hasil pemantauan selama observasi.

Ia menjelaskan, saat melakukan proses pemulangan WNI, ia didampingi perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang turut serta menjemput ke 238 WNI di Natuna.

"Jadi teman dari WHO ada bersama dengan saya satu pesawat juga menjemputnya dan mengantarnya sampai Halim Perdana Kusuma."

"Semua disaksikan oleh teman dari WHO, sehingga beliau bisa melihat langsung betapa kita ini sangat terbuka dalam informasi tidak ada yang disembunyikan," ungkap Terawan.

Baca: 238 WNI di Natuna Sehat & Siap Pulang, Begini Kisah Haru Orangtua Jemput Anaknya: Bahagia Sekali!

Baca: 238 WNI Tinggalkan Natuna: Terimakasih, Selamat Tinggal Natuna

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Nanda Lusiana Saputri
Editor: bunga pradipta p
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas