Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kiat Komunikasi Dr Aqua di Seskoad hingga Rakor Teritorial TNI

Acara dipimpin langsung komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara. Dihadiri lebih dari seratus perwira menengah terutama yang berpangkat kolonel.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kiat Komunikasi Dr Aqua di Seskoad hingga Rakor Teritorial TNI
HandOut/Istimewa
Pakar komunikasi dan motivator nasional Dr Aqua Dwipayana memberikan sharing di Rakor Teritorial TNI Tahun 2020, di Mabes TNI Jakarta, Selasa (18/2/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pakar komunikasi dan motivator nasional, Dr Aqua Dwipayana, memberi materi dalam kegiatan sharing komunikasi dan motivasi di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat (Seskoad) di Bandung, Selasa pagi (18/2/2020) lalu.

Kegiatan itu bertema 'Meningkatkan Kinerja dan memaknainya sebagai ibadah untuk sukses tugas di Seskoad'.

Acara dipimpin langsung komandan Seskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara. Dihadiri lebih dari seratus perwira menengah terutama yang berpangkat kolonel.

"Menjadi pendidik itu sangat mulia, apalagi perwira siswanya calon pemimpin TNI, bangsa, dan negara. Jadi syukurilah bertugas di Seskoad," ujar Dr Aqua.

Materi tersebut, Mayjen Kurnia mengatakan memiliki manfaat besar bagi pihaknya. Dia juga mengucapkan rasa terima kasih buat Dr Aqua yang menyempatkan waktu untuk sharing komunikasi dan motivasi di Seskoad.

"Kehadiran Pak Aqua besar sekali manfaatnya buat kami. Apalagi mulai 2020 ini tantangan tugas di Seskoad lebih besar," kata Kurnia.

Pada siangnya di hari yang sama, Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat Bidang Komunikasi Publik itu memberikan sharing di Rakor Teritorial TNI Tahun 2020, di Mabes TNI Jakarta.

BERITA TERKAIT

Kali ini, materi yang diberikan bertajuk "Membangun komunikasi dengan hati untuk mendekatkan TNI dan rakyat".

Kegiatan itu diikuti sebanyak  150 perwira tinggi dan perwira menengah. Mereka berasal dari berbagai provinsi. Tugasnya di TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Asisten Teritorial Panglima TNI Mayjen TNI George Elnadus Supit mengatakan, pihaknya sengaja mengundang Dr Aqua untuk sharing komunikasi dan motivasi agar program teritorial TNI bisa berjalan lebih lebih sukses di tahun ini.

"Pada 2020 ini tantangan yang dihadapi lebih besar termasuk saat pemilihan kepala daerah yang dilaksanakan serentak di berbagai daerah. Pak Aqua sebagai pakar komunikasi tentunya paham trik-trik komunikasi menghadapi semua itu," ungkap George.

Sharing Komunikasi Lainnya

Selain kegiatan itu, Dr Aqua memberi motivasi di Rakernas Pesonna Indonesia Jaya, anak perusahaan Pegadaian, Rabu malam hingga Kamis dini hari (19-20/2/2020)

Acaranya yang dilaksanakan di Hotel Pesonna Pekalongan dipimpin Direkturnya Sriyani.

Semula sharing komunikasi dan motivasi hanya berlangsung sekira 2 jam. Namun karena begitu antusiasnya peserta sehingga diskusinya berlangsung lebih dari 4 jam.

Jumat pagi Dr Aqua tampil di NRA Group, Jakarta. Itu adalah kegiatan rutin hari Jumat. Hadir pemilik perusahaan Irmawati Mochtar dan para karyawannya.

Judul materi, membentuk tim yang solid dalam budaya kerja. Dalam pemaparannya ditampilkan video-video yang relevan dengan tema. Juga dikaitkan dengan aktivitas sehari-hari di perusahaan.

Semua aktivitas tersebut dituntaskan sebelum Aqua berangkat ke Seoul, Korea Selatan untuk menghadiri wisuda putri sulungnya, Alira Vania Putri Dwipayana, di Korea University Business School, Seoul.

"Sebenarnya minggu depan saya mendapat banyak undangan sharing komunikasi dan motivasi. Terpaksa saya tolak karena sedang di luar negeri," kata Dr Aqua.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas