Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TNI AL Fasilitasi Evakuasi WNI ABK MV World Dream

Mohamad Zaenal menerangkan transfer personel dilakukan dua sortie dengan menggunakan Transfer Boat MV World Dream menuju KRI dr. Soeharso.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in TNI AL Fasilitasi Evakuasi WNI ABK MV World Dream
ISTIMEWA
TNI AL memfasilitasi evakuasi WNI Anak Buah Kapal (ABK) MV. World Dream menuju KRI dr. Soeharso-990 di Perairan Selat Durian, Kepulauan Riau 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA- Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) TNI AL Laksamana Pertama TNI Mohamad Zaenal memastikan TNI AL memfasilitasi evakuasi WNI Anak Buah Kapal (ABK) MV. World Dream menuju KRI dr. Soeharso-990 di Perairan Selat Durian, Kepulauan Riau hari ini, Rabu (26/2/2020).

Baca: Tiga Helikopter Disiapkan untuk Keadaan Darurat Proses Observasi 188 WNI ABK Dream World

WNI ABK MV. World Dream yang dievakuasi sejumlah 188 orang terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan, seluruhnya telah dinyatakan negatif Covid-19. "Didukung cuaca yang cerah dan kerjasama yang sangat baik, proses evakuasi berjalan dengan baik dan lancar," ujar Mohamad Zaenal, Rabu (26/2/2020).

Mohamad Zaenal menerangkan transfer personel dilakukan dua sortie dengan menggunakan Transfer Boat MV World Dream menuju KRI dr. Soeharso.

Baca: BNPB: Tempat Observasi WNI Kru Kapal Pesiar World Dream di Pulau Sebaru Kecil Telah Siap

"Para ABK tersebut diterima di KRI dr Soeharso dengan melalui prosedur pemeriksaan sesuai SOP protokol medis, selanjutnya akan bergerak menuju P. Sebaru, Kepulauan Seribu, diperkirakan akan tiba tanggal 28 Februari," ia menjelaskan.

Baca: Istana Pastikan Tak Seorang Pun Ditinggal Saat Proses Evakuasi di Kapal Pesiar World Dream

Dalam kegiatan evakuasi ini, kata Mohamad Zaenal, TNI AL bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan yakni Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam, Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Jakarta dan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas