Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

CPNS 2019

Materi Tes SKB CPNS 2019 Serta Tanggal Pengumuman Hasil SKD Instansi Pusat dan Daerah

Kisi-kisi SKB CPNS 2020 dari BKN dilengkapi dengan tanggal pengumuman hasil final resmi tes SKD baik di instansi pusat maupun daerah

Materi Tes SKB CPNS 2019 Serta Tanggal Pengumuman Hasil SKD Instansi Pusat dan Daerah
twitter.com/BKNgoid
Materi Tes SKB CPNS 2019 serta Tanggal Pengumuman Hasil SKD Instansi Pusat dan Daerah 

TRIBUNNEWS.COM - Simak materi Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) atau kisi-kisi SKB resmi dari BKN termuat dalam Peraturan Menteri PAN-RB nomor 23 Tahun 2019.

Pengumuman hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019 akan dilaksanakan secara serentak baik di instansi pusat maupun daerah pada 22-23 Maret 2020 mendatang setelah tahap rekonsiliasi selesai.

Demikian disampaikan Direktur Pengadaan dan Kepangkatan BKN selaku Koordinator Tim Finalisasi Hasil Seleksi, Pemberkasan, dan Penetapan NIP, Ibtri Rejeki, yang Tribunnews.com kutip dari BKN.go.id, Senin (9/3/2020).

Ibtri menjelaskan, rekonsiliasi data dilakukan melalui 4 level proses verifikasi dan validasi (verval).

Peserta bersiap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Badan Kepegawaian Daerah atau BKD DKI Jakarta mencatat pelamar CPNS DKI Jakarta pada 2019 sebanyak 50.528 pelamar, peserta yang lolos administrasi dan lolos tes SKD untuk mengisi 3.390 formasi CPNS yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.
Peserta bersiap untuk mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2/2020). Badan Kepegawaian Daerah atau BKD DKI Jakarta mencatat pelamar CPNS DKI Jakarta pada 2019 sebanyak 50.528 pelamar, peserta yang lolos administrasi dan lolos tes SKD untuk mengisi 3.390 formasi CPNS yang disediakan Pemprov DKI Jakarta. (Tribunnews.com)

"Level 4 yaitu tim pengolahan mengumpulkan data hasil SKD dari seluruh titik lokasi (tilok) dan akan disinkronisasikan saat rekonsiliasi data berlangsung."

"Kemudian setelah itu diverifikasi dan divalidasi kesesuaian data dari instansi dengan data yang ada di Sistem Informasi Manajemen Fasilitasi Penyelenggaraan Seleksi (Simflek)."

"Pada tahap ini instansi mencocokkan kesesuaian hasil SKD di lapangan."

"Selanjutnya pada level 3 akan diverifikasi ulang oleh Kordinator Tim Finalisasi Hasil Seleksi, Pemberkasan, dan Penetapan NIP sebelum ke level 2 yaitu persetujuan Deputi Bidang Mutasi."

"Terakhir, pada level I yakni Kepala BKN mengesahkan dengan digital signature dan hasil rekonsiliasi diserahkan kepada instansi secara online,” jelas Ibtri.

Baca: Update CPNS: Peserta yang Lulus SKD, Lanjut Ke tahap SKB? Simak Tips Persiapannya Berikut Ini

Baca: BKN Segera Umumkan Hasil SKD CPNS 2019 Pada 22-23 Maret 2020, Ini Tips dan Persiapan Sebelum SKB!

Kisi-kisi Materi Tes SKB CPNS 2019:

Halaman
123
Penulis: Arif Fajar Nasucha
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas