Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penembakan di Papua

BREAKING NEWS: KKSB Tembak Tiga Karyawan Freeport, Satu WNA Tewas

Kejadian bermula pada pukul 13.50 WIT personil gabungan mendapat informasi telah terjadi penembakan terhadap karyawan PT. Freeport

BREAKING NEWS: KKSB Tembak Tiga Karyawan Freeport, Satu WNA Tewas
ISTIMEWA
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal membenarkan adany aksi penembakan oleh Kelompok Kriminal Sipil Bersenjata (KKSB) pada Senin (30/3/2020) pukul 13.50 WIT di Kuala Kencana Kabupaten Mimika, Papua.

"Terjadi penembakan yang dilakukan oleh KKSB terhadap tiga orang karyawan PT. Freeport Indonesia yang mengakibatkan satu korban meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka," ungkap Kamal saat dihubungi Tribunnews.com.

Kejadian bermula pada pukul 13.50 WIT personil gabungan mendapat informasi telah terjadi penembakan terhadap karyawan PT. Freeport Indonesia di Kuala Kencana.

Baca: Anggota DPR Minta Realokasi APBN untuk Percepat Penanganan Covid-19

Baca: Jawa Barat dan DKI Jakarta Jadi Provinsi Penyumbang Terbanyak Kasus Baru Virus Corona di Indonesia

Pukul 14.00 WIT, personil gabungan TNI - Polri melakukan respon cepat menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Pukul 14.15 WIT personil gabungan melakukan pengejaran ke dalam hutan yang berada di Kuala Kencana.

"Atas kejadian tersebut satu orang atas nama Graeme Thomas Weal (WNA) dari New Zeland berusia 57 tahun meninggal dunia dan 2 orang lainnya mengalami luka tembak. Selanjutnya korban di evakuasi ke Klinik Kuala kencana untuk penanganan medis" ungkap Kamal.

Dua orang korban luka tembak itu yakni Jibril MA Bahar, Laki-laki (49) mengalami luka akibat terkena tembakan pada perut bagian kanan dan paha bagian kanan serta Ucok Simanungkalit, Laki-laki (52) luka pada siku kanan dan punggung belakang.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas