Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Daftar 38 Pelatihan yang Bisa Dipilih Pemilik Kartu Pra Kerja, Daftar di www.prakerja.go.id

Berikut daftar pelatihan program Kartu Pra Kerja yang bisa dipilih atau diikuti baik secara online maupun offline. Daftar di www.prakerja.go.id.

Penulis: Sri Juliati
Editor: bunga pradipta p
zoom-in Daftar 38 Pelatihan yang Bisa Dipilih Pemilik Kartu Pra Kerja, Daftar di www.prakerja.go.id
Surya/Ahmad Zaimul Haq
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). Para pekerja yang dirumahkan, pekerja yang terkena PHK, maupun para pencari kerja yang terkendala untuk mendaftar mandiri lewat gadget maupun perangkat mandiri, bisa mendapatkan pendampingan dengan mendatangi Posko Pendampingan yang disiapkan di 56 titik layanan di seluruh Jawa Timur. 

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintah telah resmi membuka pendaftaran untuk program Kartu Pra Kerja.

Untuk mendapatkan kartu Pra Kerja, Anda dapat mengakses situs resmi www.prakerja.go.id.

Kartu Pra Kerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja ter-PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Bantuan ini hanya akan diberikan sekali seumur hidup bagi peserta.

Ada tiga syarat utama bagi Anda yang ingin mendapatkan kartu Pra Kerja yaitu WNI; berusia di atas 18 tahun; dan tidak sedang sekolah/kuliah.

Baca: Cara Daftar Kartu Pra Kerja, 3 Syarat Wajib Dipenuhi sebelum Akses www.prakerja.go.id

Baca: Cara Mendaftar Kartu Pra Kerja, Ini 3 Persyaratan yang Harus Dimiliki Oleh Pendaftar!

Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020).
Posko pendampingan pendaftaran program Kartu Prakerja yang disediakan Pemprov Jatim di Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim didatangi banyak pencari kerja terutama mereka yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, di Kota Surabaya, Jawa Timur, Senin (13/4/2020). (Surya/Ahmad Zaimul Haq)

Setelah mengikuti sejumlah langkah untuk mendapatkan kartu Pra Kerja dan dinyatakan lolos, maka Anda berhak mengikuti pelatihan.

Dikutip dari laman prakerja.kemnaker.go.id, Senin (13/4/2020), pemilik kartu Pra Kerja dapat mengikuti pelatihan baik online maupun offline.

BERITA TERKAIT

Untuk biaya pelatihan, dapat dibayar memakai saldo Kartu Pra Kerja yang telah diberikan sebesar Rp 1 juta.

Ada beberapa pilihan pelatihan yang bisa diambil sesuai dengan minat peserta Kartu Prakerja 2020.

Tujuan pelatihan Kartu Prakerja, yakni memberikan keterampilan yang bisa digunakan untuk kebutuhan industri maupun berwirausaha.

Ada beberapa yang dapat Anda pilih sesuai minat, misal cara berjualan secara online, menjadi fotografer, menguasai aplikasi komputer.

Bisa juga kursus bahasa, keterampilan perawatan kecantikan, menjadi pelatih kebugaran, cara mendapatkan penghasilan dari media sosial, dan lainnya.

Setelah mengikuti pelatihan, pemilik kartu Pra Kerja akan mendapatkan sertifikat digital hingga dapat langsung mencari kerja secara online.

Baca: Cara Daftar Kartu Pra Kerja, Login www.prakerja.go.id, Pastikan Telah Memenuhi 3 Syarat Ini

Baca: Ini Cara Daftar Kartu Pra Kerja Login prakerja.go.id, Jangan Lupa Siapkan KTP

Berikut daftar pelatihan yang tersedia di prakerja.kemnaker.go.id dengan tarifnya:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas