Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Peringatan HUT ke-68 Kopassus Digelar Secara Sederhana dan Jalankan Protokol Kesehatan

Kopassus) menggelar peringatan hari jadinya yang ke-68 secara sederhana di Balai Komando, Makopassus, Cijantung Jakarta Timur, Kamis (16/4/2020).

Peringatan HUT ke-68 Kopassus Digelar Secara Sederhana dan Jalankan Protokol Kesehatan
Tribun Jateng/Daniel Ari Purnomo
Ilustarsi: prajurit Kopassus. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komando Pasukan Khusus (Kopassus) menggelar peringatan hari jadinya yang ke-68 secara sederhana di Balai Komando, Makopassus, Cijantung Jakarta Timur, Kamis (16/4/2020).

Upacara peringatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Hymne Komando, kemudian dilanjutkan dengan amanat Danjen Kopassus dan pemutaran film dokumentasi kegiatan satuan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan doa dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Danjen Kopassus, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa.

Tumpeng tersebut kemudian diberikan kepada dua prajurit berprestasi yaitu Sertu (K) Pratiwi Kartikasari yang berprestasi di bidang olahraga menembak dan Sertu Alvian Rizki yang berhasil di daerah penugasan.

Baca: Di Sela-sela Latihan Militer, Kopassus Sempatkan Gelar Bakti Sosial di Bandung Barat

Dalam amanatnya Cantiassa menjelaskan peringatan HUT Kopassus sengaja dilaksanakan secara singkat dan sederhana.

Ia mengatakan acara tersebut diselenggarakan dengan tetap mempedomani protokol kesehatan seperti physical distancing dan menggunakan masker serta hanya dihadiri para asisten, kabalak, dan pamen ahli.

Namun demikian, Cantiassa berharap agar hal tersebut tidak mengurangi nilai-nilai tradisi dan makna dari peringatan itu sendiri.

Jenderal bintang dua tersebut selanjutnya berpesan kepada seluruh anggota yang saat ini mengawaki Kopassus untuk mewarisi nilai-nilai dan meneruskan perjuangan para pendahulu.

"Karena kedepan tantangan yang akan dihadapi di medan penugasan tidak akan semakin mudah, dan menuntut profesionalitas yang tinggi," kata Cantiassa dalam keterangan resmi dari Kepala Penerangan Kopassus Letkol Inf Susilo EB, Kamis (16/4/2020).

Baca: Ternyata Ayah Iqbaal Ramadhan Bukan Orang Sembarang, Pantas Rekan Vanessa Prescilla Dikawal Kopassus

Halaman
12
Penulis: Gita Irawan
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas