Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Belva Devara Mundur

Menseskab: Presiden Terima Pengunduran Diri Belva

Pramono Anung membenarkan pengunduran diri Belva Devara sebagai staf khusus presiden. Pengunduran diri tersebut telah diterima oleh Presiden.

Menseskab: Presiden Terima Pengunduran Diri Belva
Instagram @belvadevara
Belva Devara, CEO Ruangguru, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Staf Khusus Presiden, Selasa (21/4/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Menteri Sekretaris Kabinet Pramono Anung membenarkan pengunduran diri Belva Devara sebagai staf khusus presiden. Pengunduran diri tersebut telah diterima oleh Presiden.

"Presiden Joko Widodo menerima pengunduran diri Sdr. Adamas Belva Syah Devara dan memahami alasan pengunduran dirinya itu. Dari awal Bapak Presiden menginginkan anak-anak muda yang berpotensi seperti Belva untuk bergabung dalam pemerintahan sehingga bisa berkontribusi dengan gagasan-gagasan inovatif, kreatif sekaligus memberikan ruang belajar  bagi anak-anak muda terkait tata kelola pemerintahan," kata Pramono kepada wartawan, Selasa, (21/4/2020).

Terkait dengan keikutsertaan RuangGuru dalam kartu pra kerja menurut Pramono, sudah sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal itu sudah dijelaskan oleh Menko bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Baca: Fabio Quartararo Sudah Lakukan Hal yang Luar Biasa di Arena MotoGP kata Max Biaggi

Baca: Kostra Tani Bikin Pertanian Maju Mandiri Bahkan Dengan Pengolahan yang Lebih Modern kata Syahrul YL

Baca: Belva Devara Mundur dari Stafsus Milenial, Istana Sebut Jokowi Memahami Keputusan CEO Ruangguru

"Bahwa  proses verifikasi mitra prakerja sudah berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan tidak ada keterlibatan yang memunculkan konflik kepentingan dalam hal ini," pungkasnya.

Belva Devara mengundurkan diri dari jabatan staf khusus presiden. Dalam akun instagram @Belvadevara yang dikutip pada Selasa, (21/4/2020) pengunduran diri tersebut disampaikan melalui surat terbuka. 

Pengunduran dirinya itu telah disampaikan langsung kepada Presiden Jokowi. Dalam surat terbukanya itu, Belva menuliskan bahwa pengunduran dirinya telah diterima Presiden.

Adapun alasan pengunduran dirinya tersebut terkait dengan polemik RuangGuru di program kartu pra-kerja. Belva yang menjabat CEO di RuangGuru.com tidak mau adanya konflik kepentingan dengan jabatannya sebagai staf khusus presiden. 

Berikut isi surat terbuka tersebut: 

Surat Terbuka Belva Devara, CEO Ruangguru

Halaman
12
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Malvyandie Haryadi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas