Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Apresiasi Mitra Driver di Luar Jakarta, Grab dan Good Doctor Perluas Rapid dan PCR Test Gratis

Tes ini akan hadir di kota Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Editor: Content Writer
zoom-in Apresiasi Mitra Driver di Luar Jakarta, Grab dan Good Doctor Perluas Rapid dan PCR Test Gratis
IST
Ilustrasi Rapid Test dan PCR Test. 

TRIBUNNEWS.COM – Ada kabar gembira bagi para driver Grab yang masih tetap harus bekerja saat masa pandemi COVID-19, khususnya mereka yang berdomisili di Bekasi, Bogor, Tangerang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, dan Makassar.

Good Doctor dan Grab Health kini memperluas dan memperbanyak program rapid test dan PCR gratis tak hanya kepada mitra driver saja, tetapi para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dan sangat riskan tertular COVID-19.

Rencananya Good Doctor dan GrabHealth akan memberikan rapid test dan PCR test COVID-19 gratis kepada 5.000 mitra driver Grab dan tenaga kesehatan di 9 kota yang tersebar di 8 provinsi, termasuk DKI Jakarta hingga pertengahan Mei 2020 nanti.

Menurut Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana, hal tersebut dilakukan akibat kasus positif nasional meningkat sebanyak tiga kali lipat dan provinsi di luar Jakarta menyumbang 40 persen dari kasus positif tersebut.

“Oleh karena itu program tetap berfokus pada tenaga kesehatan di garda terdepan dan mitra pengemudi Grab sebagai dua kelompok yang paling membutuhkan fasilitas ini. Semoga usaha ini bisa membantu percepatan penanganan COVID-19 di negara kita tercinta,” ungkap Danu Wicaksana.

Hal serupa juga diungkapkan Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi. Apalagi menurutnya, kegiatan ini mendukung arahan pemerintah dalam mempercepat rapid test secara nasional dan menjadi komitmen Grab Indonesia untuk melindungi kesejahteraan serta kesehatan mitra pengemudi, mitra pengantaran, dan pelanggan Grab di semua kota di Indonesia.

“Kami memahami bahwa mitra Grab telah beroperasi untuk mendukung mobilitas penduduk di berbagai daerah dan itulah mengapa rapid test ini diperlukan sebagai bagian dari kesiapan Grab Indonesia untuk melindungi kesehatan dan keselamatan mereka dan masyarakat yang mereka layani,” ujarnya.

BERITA TERKAIT

Selain itu, tambah Neneng Goenadi, langkah ini diambil atas kenyataan bahwa tenaga kesehatan masih terus bekerja keras di garis depan untuk memberikan layanan terbaik bagi pasien.

“Selama masa sulit ini, penting untuk mengandalkan bantuan dari semua pihak, dan dengan mendukung satu sama lain, kami percaya bahwa kita dapat memerangi pandemi ini bersama,” ujar Neneng Goenadi.

Periode pendaftaran sendiri dibuka sejak 23 April 2020 dan untuk registrasi melalui konsultasi dapat dilakukan setiap hari Senin-Jumat, pukul 08.00-12.00 WIB.

Tenaga kesehatan dan mitra pengemudi yang ingin mendaftarkan diri dapat masuk ke aplikasi Grab dan memilih layanan ‘Kesehatan’ untuk berkonsultasi dengan mitra dokter Good Doctor dan melalui proses skrining.

Konsultasi ini penting sebagai skrining menentukan tingkat risiko COVID-19. Nantinya hanya mereka yang berisiko sedang atau tinggi yang dapat mengikuti program rapid test dan PCR test gratis ini.

Pelaksanaan rapid test dan CPR test ini sendiri akan dilakukan secara serentak di 8 kota pada 27 April 2020.

Semua biaya untuk pengadaan peralatan dan melakukan rapid test dan PCR test sepenuhnya akan ditanggung oleh Good Doctor dan GrabHealth.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas