Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tawuran Remaja Marak Selama PSBB, Pelaku Janjian Terlebih Dahulu via Medsos

Yusri mengatakan, pihaknya telah menyelidiki asal muasal memanasnya tawuran antara remaja selama PSBB.

Tawuran Remaja Marak Selama PSBB, Pelaku Janjian Terlebih Dahulu via Medsos
istimewa
Ilustrasi tawuran 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan tawuran antara remaja selama penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masih menjadi peristiwa yang kerap terlihat di DKI Jakarta.

Yusri mengatakan, pihaknya telah menyelidiki asal muasal memanasnya tawuran antara remaja selama PSBB. Ternyata, mereka telah saling memprovokasi dan berjanjian untuk tawuran melalui media sosial.

"Tawuran modusnya seperti apa itu sudah kita bisa pahami. Berdasarkan hasil patroli kita, mereka bentuknya seperti mengajak melalui media sosial," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (26/4/2020).

Baca: Polisi: Volume Kendaraan yang Diminta untuk Putar Balik Mulai Menurun

Di sisi lain, Yusri menyebut tindakan kriminalitas yang kerap terjadi di DKI Jakarta selama PSBB adalah perampokan atau pencurian dengan pemberatan pada minimarket.

Baca: Lebih Banyak Laki-laki Kelompok Produktif Terinfeksi Positif COVID – 19 Dibandingkan Perempuan

Atas dasar itu, pihaknya telah membentuk tim Satuan Tugas begal dan preman. Nantinya, tim itu akan ditugaskan khusus untuk melakukan kegiatan patroli di wilayah-wilayah rawan kejahatan.

"Dari hasil pemetaan itu, kemudian dari tim-tim satgas inilah yang bergerak melakukan penjagaan dan pengawasan, penjagaan ketat, patroli yang ditingkatkan di tempat-tempat yang rawan. Tiap pelaku-pelaku akan kami tindak tegas dan terukur, bagaimanapun kalau membahayakan petugas dan masyarakat," pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas