Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Penangkapan Terduga Teroris

Penangkapan Terduga Teroris di Serang Hasil Pengembangan Terduga Teroris di Sidoarjo dan Surabaya

Penangkapan tiga terduga teroris di Kampung Jalumpit, Serang, Banten, merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris di Sidoarjo dan Surabaya

Penangkapan Terduga Teroris di Serang Hasil Pengembangan Terduga Teroris di Sidoarjo dan Surabaya
PERSDA NETWORK/BINA HARNANSA
Ilustrasi densus 88. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penangkapan tiga terduga teroris di Kampung Jalumpit, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten, Senin (27/4/2020) merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris di Sidoarjo dan Surabaya.

Hal ini disampaikan Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra saat dikonfirmasi di Bareskrim Polri, Selasa (28/4/2020).

Sebelumnya, Minggu (26/4/2020) pagi, Densus 88 Mabes Polri menangkap satu terduga teroris inisial MH, seorang karyawan swasta di Perumahan Budi Sedati Indah, Sidoarjo, Jawa Timur.

Baca: Keyakinan Menpora Zainudin Amali Terhadap PSSI Untuk Bisa Selesaikan Konflik Internal

"‎Penangkapan di Serang ini upaya pengembangan pada pengungkapan di Sidoarjo dan Surabaya. Sampai hari ini, Tim Densus 88 terus melakukan pengembangan untuk mengungkap jaringan, karakter, kegiatan dan pola pergerakan mereka," tutur Asep.

‎Sebelum penangkapan di Sidoarjo dan Banten, Densus juga menangkap terduga teroris inisial JHR atau AH, anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Timur pada Kamis (23/4/2020).

Baca: Anies Baswedan Sebut Pengguna Kendaraan Pribadi Tinggal 46 Persen Selama Penerapan PSBB

JHR bergabung dengan JAD Jawa Timur ketika menjalani hukuman di Lapas Madura. Penularan paham radikal ini karena JHR sering berinteraksi dengan seorang tokoh JAD Jawa Timur yang juga menjalani hukuman di lapas tersebut.

Sita Buku Berjudul Imam Samudra

 ‎3 terduga teroris ditangkap Densus 88 Antiteror Polri di sebuah kios ikan hias di Kampung Jalumpit, Desa Waringin Kurung, Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Banten, Senin (27/4/2020) pukul 11.00 WIB.

"Ketiganya yakni AS, AMA dan CM kini berada dibawah kendali Densus 88 untuk dilakukan pengembangan lebih lanjut," ujar Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Asep Adi Saputra di Bareskrim Polri, Selasa (28/4/2020).

Baca: Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sidoarjo Jawa Timur, Notebook Hingga Buku Catatan Disita

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas