Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hardiknas

Peringati Hardiknas, Sandiaga Uno Bagikan Buku untuk Pemulung di Bantargebang

Sandiaga Uno berharap anak-anak di keluarga pemulung tetap mendapatkan pendidikan yang layak, agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik.

Peringati Hardiknas, Sandiaga Uno Bagikan Buku untuk Pemulung di Bantargebang
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Sandiaga Uno, Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia 2015-2018 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - ‎Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh hari ini, Sabtu (2/5/2020), Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 Sandiaga Uno menyambangi keluarga pemulung di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat untuk membagikan buku dan alat tulis.

Pantauan Tribunnews.com, tiba di perkampungan keluarga pemulung, Sandiaga Uno yang menggunakan topi, masker dan sarung tangan putih, langsung menyapa dan membagikan paket buku serta alat tulis pada warga.

"Ibu apa kabar ? ini ada buku dan alat tulis untuk anaknya berte‎patan dengan Hari Pendidikan Nasional," ucap Sandiaga sambil memberikan paket tersebut.

Baca: Peringatan Hardiknas 2020, Mendikbud: Banyak Hikmah dan Pembelajaran dari Krisis Covid-19

Sandiaga Uno berharap anak-anak di keluarga pemulung tetap mendapatkan pendidikan yang layak, agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik.

Sandiaga Uno di Bantargebang
Memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh hari ini, Sabtu (2/5/2020) Ketua Umum Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19, Sandiaga Uno menyambangi keluarga pemulung di Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat untuk membagikan buku, alat tulis dan paket sembako.

Selain itu, Sandi dan beberapa relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga memberikan bantuan berupa masker dan paket sembako berisi beras, minyak, mie instan dan lainnya.

"Saya bagikan juga paket sembako sekalian untuk membantu di tengah wabah corona," tambah Sandiaga.

Ditemui usai membagikan pake sembako secara door to door ‎ke keluarga pemulung, Sandiaga mengatakan khusus di lokasi ini, pihaknya membagikan 900 masker dan 300 paket sembako untuk keluarga pemulung terdampak wabah virus corona.

‎Hingga saat ini, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 telah memberikan 15.000 paket sembako dan akan terus diberikan dalam tiga bulan ke depan.

"Kami melihat pemulung di Bantargebang terdampak langsung sehingga kami ke sini. Saat ini sudah 1,5 Juta dari 10 juta masker telah didistribusikan kepada masyarakat," imbuhnya.

Untuk diketahui ‎pemberian bantuan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dalam membantu pemerintah menangani pandemi corona.

Sebelumnya mereka telah melaksanakan Rapid Test massal pada 22-29 April 2020 di Halaman Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, serta pemberian bantuan untuk buruh yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akibat dampak dari wabah virus corona.

Tidak hanya itu, ‎relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 turut melakukan Rapid Test massal dengan langsung mendatangi pemukiman padat penduduk yang berada di zona merah menggunakan Mobile Rapid Test.

Ikuti kami di
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Willem Jonata
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas