Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Waketum PAN: Hanafi Rais Mundur dari Partai dan DPR Tapi Masih Kader PAN

Surat pengunduran diri Hanafi Rais telah resmi diterima Sekretariat DPP Partai Amanat Nasional (PAN).

Waketum PAN: Hanafi Rais Mundur dari Partai dan DPR Tapi Masih Kader PAN
Tribunnews.com/ Taufik Ismail
Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais di Kawasan Menteng, Jakarta, Selasa, (19/2/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Surat pengunduran diri Hanafi Rais telah resmi diterima Sekretariat DPP Partai Amanat Nasional (PAN)

Wakil Ketua Umum (Waketum) PAN Viva Yoga Mauladi mengatakan, dari surat pengunduran diri Hanafi Rais dapat disimpulkan bahwa bersangkutan hanya mundur dari kepengurusan DPP PAN dan dari anggota Fraksi PAN DPR RI. 

"Mas Hanafi Rais tidak mundur sebagai anggota PAN. Jadi dapat dikatakan bahwa mas Hanafi adalah tetap sebagai anggota dan kader PAN," tutur Viva dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Viva menyebut, DPP PAN merasa berat hati atas pengunduran diri Hanafi Rais di kepengurusan partai dan di parlemen, karena tenaga dan pikiranny masih diperlukan dalam menjalankan tugas partai.

"Setahu saya, ketua umum PAN, Bang Zulkifli Hasan sangat sayang kepada mas Hanafi Rais. Hal itu tercermin dari sikap bang Zul," ucap Viva.

Tentang penggantian ketua Fraksi PAN DPR, kata Viva, akan dilakukan segera karena tidak boleh ada kekosongan kepemimpinan di fraksi PAN DPR RI.

"Mekanismenya, menurut Peraturan Partai tentang Hubungan Partai dengan Kader PAN di Lembaga Legislatif, hasil Rakernas I PAN 2020, ketua Fraksi PAN akan dipilih dan ditetapkan di Rapat Harian DPP PAN. Selanjutnya surat keputusan DPP PAN akan dikirim ke pimpinan DPR," paparnya.

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas