Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

‎Kapolri Lantik 9 Kapolda dan Gubernur Akpol, Irjen Muhammad Iqbal Jadi Kapolda NTB

Pelantikan ini dilaksanakan secara terbatas mengingat waktu pelaksanaan pelantikan masih dalam masa darurat pendemi virus corona.

‎Kapolri Lantik 9 Kapolda dan Gubernur Akpol, Irjen Muhammad Iqbal Jadi Kapolda NTB
Tribunnews/JEPRIMA
Kapolri Idham Azis saat menandatangan fakta integritas disaksikan oleh Irjen Pol Muchlis dan Kapolda Jambi Irjen Pol Firman disela-sela acara serah terima jabatan Pati Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020). Sebelumnya jabatan Kapolda Jambi diisi oleh Irjen Pol Muchlis kini dirinya menjabat sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Tribunnews/Jeprima 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis melantik sembilan Kapolda dan Gubernur Akpol hari ini, Jumat (8/5/2020) di Rupatama Mabes Polri.

Dalam kesempatan yang sama, pucuk pimpinan Polri tersebut juga melantik beberapa pejabat utama Mabes Polri ‎seperti Kabaintelkam Polri dan AS SDM Kapolri.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal membenarkan adanya jadwal pelantikan tersebut. Dia merupakan satu dari 9 kapolda yang bakal dilantik.

"Teman-teman di Divisi Humas Polri dan Bidang hunas Polda se-Indonesia. Hari ini Jumat 8 Mei 2029 saya akan melaksanakan sertijab selaku Kadiv Humas Polri dan akan melanjutkan pengabdian sebagai Kapolda NTB," ucap Iqbal dalam pesan singkatnya.

"Saya mohon pamit dan mohon doa semoga perjalanan pengabdian di NTB senantiasa dalam lindungan dan bimbingan Allah SWT," tambahnya.

Pelantikan ini dilaksanakan secara terbatas mengingat waktu pelaksanaan pelantikan masih dalam masa darurat pendemi virus corona.

Rangkaian acara pelantikan hanya dihadiri oleh pejabat utama Mabes Polri serta undangan dari Kompolnas dan Bhayangkari sesuai dengan protokol kesehatan di masa pandemi.

Untuk diketahui pelantikan digelar tepat satu minggu setelah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan surat telegram nomor ST/1377/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Surat telegram tersebut ‎memuat mutasi perwira tinggi di tubuh Polri.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas