Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Resmi Dilantik, Kapolri Minta 9 Kapolda Baru Segera Bekerja

Kapolri berpesan agar para pejabat yang baru saya dilantik utamanya para kapolda baru segera bertolak ke tempat tugas masing-masing untuk bekerja.

Resmi Dilantik, Kapolri Minta 9 Kapolda Baru Segera Bekerja
Tribun Jabar/Nazmi Abdurahman
Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis (tengah) saat jumpa pers, seusai pembukaan rapat kerja teknis (Rakernis) SDM Polri 2020 di Pusdikmin Polri, Jalan Gedebage, Kota Bandung, Rabu (11/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sembilan kapolda baru yakni Kapolda Jateng, Jatim, Sumsel, Banten, Bengkulu, Kalteng, Kepri, Kalsel dan NTB resmi dilantik Kapolri Jenderal Pol Idham Azis.

Acara pelantikan digelar Jumat (8/5/2020) pukul 09.00 WIB secara terbatas mengingat waktu pelaksanaan pelantikan masih dalam masa darurat pendemi virus corona.

"‎Hari ini, Jumat (8/5/2020) pukul 09.00 WIB di Rupatama Mabes Polri, telah dilaksanakan sertijab yang dipimpin Kapolri. Ada 9 kapolda, pejabat utama Mabes Polri, Gubernur Akpol, Kepala STIK/PTIK, dan Kapusdokkes Polri yang mengikuti sertijab," ucap Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono di Rupatama Mabes Polri.

Baca: Soal dan Jawaban TVRI Jenjang SMP, Materi Taman Nasional Betung Kerihun, Jumat 8 Mei 2020

Argo mengatakan dalam sertijab, Kapolri berpesan agar para pejabat yang baru saya dilantik utamanya para kapolda baru segera bertolak ke tempat tugasnya masing-masing untuk langsung bekerja.

"Pejabat baru yang baru saja serah terima jabatan diminta langsung melaksanakan tugas pokoknya masing-masing," ujar Argo menyampaikan pesan Kapolri.

Argo menambahkan adanya mutasi pada para perwira tinggi Polri ini murni untuk penyegaran dalam organisasi.

Penempatan para personel di jabatan yang baru juga diyakini sesuai dengan kompetensi yang telah dirumuskan dan dirapatkan oleh Wanjakti Polri.

Baca: Curhatan Rodri Soal Pep Guardiola dan Sulitnya Bermain di Liga Inggris

Untuk diketahui pelantikan digelar tepat satu minggu setelah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis mengeluarkan surat telegram nomor ST/1377/V/KEP/2020 tanggal 1 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono.

Surat telegram tersebut ‎memuat mutasi perwira tinggi di tubuh Polri.

Halaman
12
Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas