Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hanafi Rais Mundur

Sebelum Mundur, Hanafi Rais Sempat Berharap Perbaiki Arah Perjuangan PAN

Agung menceritakan Hanafi Rais awalnya masih memiliki harapan ketika diajak bergabung dengan Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan.

Sebelum Mundur, Hanafi Rais Sempat Berharap Perbaiki Arah Perjuangan PAN
Chaerul Umam/Tribunnews.com
Hanafi Rais. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengungkap niat Hanafi Rais sebelum mundur dari kepengurusan Partai Amanat Nasional (PAN) hingga posisi Ketua Fraksi PAN DPR RI serta anggota DPR RI Fraksi PAN 2019-2024.

Agung menceritakan Hanafi Rais awalnya masih memiliki harapan ketika diajak bergabung dengan Ketua Umum PAN saat ini Zulkifli Hasan.

Hanafi, kata dia, masih berpandangan dapat memperbaiki arah perjuangan PAN dari dalam atau internal.

"Hanafi Rais ketika diajak bergabung dengan Zulkifli Hasan masih menaruh harapan bisa memperbaiki arah perjuangan partai ketika berada di dalam. Apalagi dia sebagai pimpinan Fraksi PAN," ujar Agung, ketika dihubungi Tribunnews.com, Kamis (7/5/2020).

Namun, putra sulung Amien Rais tersebut akhirnya berkesimpulan jika Zulkifli Hasan memiliki sikap dan pandangan berbeda.

Terutama dengan kader yang ingin tetap menjadi oposisi atau berada di luar koalisi pemerintahan.

"Tapi faktanya Hanafi berkesimpulan bahwa Zulkifli Hasan bersikukuh dengan sikapnya, meninggalkan kader dan pendukungnya yang berketetapan hati di luar koalisi Jokowi-Ma'ruf," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, politikus senior Partai Amanat Nasional (PAN) Putra Jaya Husin menyebut selain Hanafi Rais, masih ada beberapa anggota DPR dari Fraksi PAN ingin mundur dari jabatan wakil rakyat di parlemen.

Baca: ‎Kejagung Terima Pendampingan Hukum Refocusing Anggaran Covid-19 Senilai Rp 7,3 Triliun

"Sebulan, dua bulan lalu juga ada beberapa orang yang mau mundur, tapi kami larang karena ada amanah rakyat di situ," ujar Putra saat dihubungi, Jakarta, Rabu (6/5/2020).

Halaman
12
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas