Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kelompok Peretas Naikon

Ancaman Kelompok Peretas Naikon, Kemlu RI Ingatkan Pegawai Hati-hati Saat Membuka Email

"Itu sebabnya staf di kantor terus diingatkan untuk berhati-hati, khususnya dalam membuka pesan email dan spam," ucap Teuku Faizasyah

Ancaman Kelompok Peretas Naikon, Kemlu RI Ingatkan Pegawai Hati-hati Saat Membuka Email
IBTimes UK
Ilustrasi Hacker 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Luar Negeri RI meminta seluruh karyawan dan staf agar berhati-hati, terutama saat membuka pesan elektronik berupa surat elektronik alias email dan spam.

Hal tersebut menyusul adanya upaya peretasan yang dilakukan kelompok peretas Naikon.

Baca: Gegara Pandemi Virus Corona, Ganjar Pranowo Belajar 'Kilat' Virologi Sampai Minta Gambar Covid-19

"Kalau bicara upaya meretas dari waktu ke waktu ada saja upaya tersebut," ujar Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah saat berbincang dengan Tribun, Sabtu(9/5/2020).

"Itu sebabnya staf di kantor terus diingatkan untuk berhati-hati, khususnya dalam membuka pesan email dan spam," ucap Teuku Faizasyah.

Kementerian Luar Negeri lanjut Faizasyah juga sudah memiliki sistem internal untuk pengamanan data-data dan informasi penting.

"Kalau kita ikuti pemberitaan, upaya peretasan terjadi di banyak negara, baik atas instansi pemerintahan, swasta maupun orang perorangan," ujarnya.

BIN Sudah Koordinasikan ke Tiap Kementerian/Lembaga

Juru Bicara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Purwanto memaparkan situasi keamanan terkini saat berdialog dengan awak Redaksi Tribunnews di Kantor Tribun Grup, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019). Warta Kota/Alex Suban
Juru Bicara Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Wawan Purwanto memaparkan situasi keamanan terkini saat berdialog dengan awak Redaksi Tribunnews di Kantor Tribun Grup, Palmerah, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019). Warta Kota/Alex Suban (Warta Kota/Alex Suban)

Badan Intelijen Negara (BIN) terus melakukan koordinasi dengan seluruh lembaga/kementerian di Indonesia menyusul adanya upaya peretasan yang dilakukan kelompok Peretas Naikon.

Halaman
123
Editor: Imanuel Nicolas Manafe
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas